Scroll to Top

Awas! Anda Bisa Kehilangan Pekerjaan karena Facebook

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 17 Mar 2012
Ashley Payne
Ashley Payne

Bagi Anda pekerja kantoran yang kerap memosting foto maupun status di Facebook, hendaknya berhati-hati.

Sebab tak sedikit kasus pemecatan bermula dari tindakan ini.

Hal ini diungkap dalam Technology Market Survey 2012, yang diadakan oleh Eurocom Worldwide.

Eurocom sendiri adalah sebuah jaringan public relation Global, yang bekerja sama dengan mitra lembaga Inggris, Six Degrees.

Pada studi tahun sebelumnya, hampir 40 persen perusahaan (responden) melihat potensi calon karyawan dari profil mereka di media sosialFacebook.

“Manusia abad ke-21 harus belajar jika setiap tindakan mereka akan meninggalkan jejak yang tak terhapus di dunia digital,” ujar Mads Christensen, direktur Eurocom Worldwide.

Masih menurutnya, banyak pekerja yang harus kehilangan karirnya akibat sesuatu yang mereka posting di media sosial.

Sedikit contoh, Ashley Payne, seorang guru sekolah Georgia harus dipecat setelah mengunggah foto di akun Facebook-nya saat tengah mabuk.

Survei Eurocom di seluruh dunia mengungkapkan bahwa hampir setengah dari eksekutif teknologi akan meningkatkan pengeluaran mereka pada media sosial dalam 12 bulan ke depan.

Survei mengatakan bahwa 74 persen responden menganggap public relation online sangat penting untuk optimisasi mesin pencari perusahaan mereka.

“Peran signifikan dari public relation online yang dioptimasi pada mesin pencari sering diremehkan. Namun jelas bukan bagi perusahaan teknologi,”  papar Amanda Hassall, direktur Six Degrees.

Data lain dari survei ini menemukan bahwa jejaring sosial paling populer yang digunakan oleh perusahaan teknologi adalah LinkedIn (74 persen), Twitter (67 persen), Facebook (64 persen), dan YouTube (56 persen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda