Scroll to Top

Persik Kediri Diincar Pengusaha Asal Malaysia

By Aditya / Published on Saturday, 17 Mar 2012

Persik Kediri

Persik Kediri dikabarkan akan dibeli oleh pengusaha kaya raya asal negeri jiran Malaysia, Hou San Kong. Kabar ini mencuat setelah Hou San Kong menyatakan sudah meminta izin kepada PSSI untuk mengakuisisi kepemilikan klub berjuluk Macan Putih itu.

Di Malaysia sendiri, gelagat pembelian Persik Kediri oleh Hou San Kong sudah menjadi pembahasan publik di berbagai media massa di sana. Namun, ada sedikit masalah yang bisa menjadi halangan bagi Hou San Kong untuk membeli Persik Kediri.

Adalah Kelantan FC yang tidak terima jika Hou San Kong menanamkan uangnya untuk Persik Kediri. Tim papan atas Super Liga Malaysia itu mengklaim bahwa Hou San Kong masih terikat kontrak dengan mereka. Hou San Kong pun membantah klaim tersebut dengan menyatakan hubungan kerjasamanya dengan Kelantan FC sudah berakhir.

Pihak Persik Kediri sendiri sudah mengetahui minat dari pengusaha asal Malaysia yang ingin membeli klub yang kini berkubang di Divisi Utama PSSI ini. Pada prinsipnya, Persik Kediri siap membuka diri kepada siapapun yang ingin memajukan tim yang sudah dua kali menjuarai Liga Indonesia ini.

”Saya sudah dapat kabarnya. Kami fokus benahi kinerja internal manajemen dan terus bekerja buka komunikasi dengan banyak yang memungkinkan membawa maju Persik Kediri,” tandas Arya Wishuardi, Asisten Manajer Persik Kediri, Sabtu (17/3).

Dalam kompetisi Divisi Utama PSSI musim ini, Persik Kediri memang mengandalkan sebagian besar pendanaannya dari konsorsium Liga Primer Indonesia dan gelontoran dana dari perusahaan milik Arifin Panigoro senilai 8 milliar rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda