Scroll to Top

Fabrice Muamba Kolaps, Laga Tottenham vs Bolton Dihentikan

By Wan Faizal / Published on Sunday, 18 Mar 2012

Kejadian mencekam tersaji di Stadion White Hart Lane kala Tottenham Hotspur menjamu Bolton Wanderers dalam babak perempat final FA Cup 2011-2012, Minggu (18/3) dini hari WIB.

Fabrice Muamba, Tottenham vs Bolton

Salah satu pemain Bolton, Fabrice Muamba, tiba-tiba saja kolaps dan tergeletak di lapangan jelang akhir babak pertama. Diduga, pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami serangan jantung.

Muamba langsung mendapatkan perawatan intensif dari tim medis. Manajer Bolton, Owen Coyle, bahkan sampai masuk ke lapangan untuk melihat langsung kondisi Muamba.

Sementara wajah kepanikan terlihat dari semua pemain yang berada di lapangan dan fans yang berada di stadion. Beberapa pemain Bolton seperti Adam Bogdan dan Nigel Reo-Coker terlihat sangat sedih dengan kondisi yang dialami rekan setimnya tersebut.

Defoe, Luka Modric, Tuncay Sanli

Setelah mendapatkan perawatan selama kurang lebih lima menit, Muamba akhirnya ditandu keluar lapangan dan diiringi tepuk tangan yang meriah dari para fans yang hadir.

Wasit Howard Webb akhirnya memutuskan untuk menunda pertandingan tersebut. Tampaknya semua ingin berkonsentrasi pada bagaimana keadaan Muamba.

Berdasar laporan dari ESPN, Muamba sempat tidak bernafas ketika ditandu melewati lorong pemain. Hingga kini Muamba masih berada di rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Tentu tak ada salahnya jika kita ikut mendoakan Muamba agar tidak terjadi hal-hal yang lebih parah pada dirinya.

Wake up, Muamba!

Benoit Assou-Ekotto, William Gallas, Carlo Cudicini, Owen Coyle

Tottenham vs Bolton

Tangisan Jermain Defoe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda