Scroll to Top

Kondisi Fabrice Muamba Sudah Stabil

By Wan Faizal / Published on Sunday, 18 Mar 2012

Kabar gembira bagi yang mengikuti perkembangan kondisi gelandang Bolton Wanderers, Fabrice Muamba. Dilaporkan bahwa kondisi Muamba telah stabil meski masih harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Fabrice Muamba kolaps, Tottenham vs Bolton

Muamba tiba-tiba saja kolaps di menit 42 saat membela timnya bertanding melawan Tottenham Hotspur dalam laga perempat final FA Cup 2011-2012 di Stadion White Hart Lane.

Pemain berusia 23 tahun itu sempat mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis Bolton dan Tottenham selama beberapa menit sebelum ia ditandu keluar dan dibawa ke rumah sakit.

Iringan tepuk tangan yang meriah datang dari para fans yang terdiam dan khawatir akan kondisi Muamba ketika anggota Timnas U-21 Inggris itu mendapatkan pertolongan pertama di lapangan.

Pertandingan itu sendiri akhirnya dihentikan oleh wasit Howard Webb dalam skor masih sama kuat 1-1. Bolton unggul lebih dulu di menit keenam lewat gol bunuh diri Gareth Bale sebelum Kyle Walker menyamakan skor di menit 11.

“Fabrice Muamba telah berada dalam kondisi yang stabil, berdasarkan laporan dari rumah sakit,” tulis Robin van Persie yang cukup khawatir dengan kondisi Muamba lewat akun Twitternya, @Persie_Official.

Get well soon, Muamba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda