Scroll to Top

Lionel Messi Pemain Termuda Yang Mencetak 150 Gol di Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 18 Mar 2012

Lionel Messi kembali membukukan rekor. Gol berkelasnya ke gawang Andres Palop, kiper Sevilla, tidak hanya membawa Barcelona memenangkan laga penting di Ramon Sanchez Pijzuan. Tetapi juga membukukan namanya untuk kesekian kali, dalam rekor di Liga Spanyol.

Lionel Messi

Gol ke gawang Sevilla adalah gol ke-150 Messi dalam kariernya di La Liga. Yang tak kalah ciamik, Messi adalah pemain termuda yang mampu membobol gawang lawan di Liga Spanyol: ketika berusia 24 tahun 270 hari.

Yang cukup spektakuler, dalam 3 musim terakhir —dan musim 2011/2012 belum usai— Messi mampu mengemas 96 gol di La Liga —hampir mencakup 2/3 dari total golnya di Liga Spanyol. Sekaligus membuktikan bahwa skema Nomor Sembilan Palsu Josep Guardiola yang dikembangkan selama ini, semakin membuahkan hasil.

Khusus musim ini, hingga pekan ke-27 Messi sudah mencetak 31 gol; cuma terpaut satu gol dari Cristiano Ronaldo di puncak top skorer. Plus, cuma berjarak dua angka dari CR7 dalam perebutan Sepatu Emas Eropa. Ronaldo diuntungkan dengan eksekusi penalti yang mencapai angka 10. Sementara, Messi cuma 2 karena tembakan penaltinya ke gawang Sevilla Oktober 2011 lalu dihentikan Javi Varas.

Khusus untuk mengejar gelar top skorer Barcelona sepanjang masa, kini Messi semakin dekat dengan rekor Cesar Rodriguez. Tinggal lima gol lagi, sang mesiah akan melebihi catatan 235 gol Rodroguez yang sudah bertahan selama 57 tahun.

Sementara, untuk top skorer Barcelona di La Liga, Messi mesti lebih bersabar, setidaknya hingga musim depan. Pencetak gol terbanyak kubu Blaugrana masih dipegang oleh pemain yang sama, Cesar Rodriguez, dengan 195 gol. Butuh 41 gol untuk melampaui rekor tersebut; yang kemungkinan akan dicapai sang nomor 10 pada musim 2012/2-13 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda