Scroll to Top

Barcelona Bersama Andres Iniesta Tak Terkalahkan dalam 50 Pertandingan Liga

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 18 Mar 2012

Kehadiran Andres Iniesta jelas sangat membantu Barcelona dengan umpan-umpan ajaibnya. Seperti, umpan terobosannya yang dikonversi secara sempurna oleh Lionel Messi pagi tadi saat bertandang ke Sevilla. Namun, ada hal lain yang dibawa Iniesta untuk El-Barca: keberuntungan. Tercatat, jika sang nomor 8 bermain, Barcelona tak pernah kalah di La Liga. Laga melawan Sevilla adalah laga ke-50 Barcelona bersama Iniesta tanpa angka nol.

Andres Iniesta

Terakhir kali Barcelona mengecap kekalahan ketika Iniesta hadir adalah pada 11 September 2010. Ketika itu secara mengejutkan klub promosi yang diperkuat oleh David Trezeguet, Hercules, mempecundangi Blaugrana 0-2 di Camp Nou. Iniesta saat itu tampil penuh 90 menit.

Pasca kekalahan tersebut, Barcelona tercatat cuma tiga kali terhempas dalam hampir 2 tahun terakhir. Pertama, oleh Real Sociedad di Anoeta pada akhir musim 2010/2011. Kedua, oleh Getafe pada November tahun lalu. Dan terakhir, melawan Osasuna pada awal tahun 2012. Di ketiga laga ini, Iniesta tidak ada.

Ketika pemain inti lain seperti Xavi Hernandez, Lionel Messi, Gerard Pique, dan bahkan Carles Puyol sang kapten legendaris, sudah mengecap kekalahan menyakitkan, Iniesta masih menjadi jimat keberuntungan Barcelona sejauh ini.

Total, sejak menghadapi Hercules, Iniesta bermain 32 kali pada musim 2010/2011 dan 18 kali musim 2011/2012. Dari jumlah tersebut, pemain kelahiran 1984 ini sudah mencetak 8 gol. Sayang, musim ini produktivitas Iniesta menurun di Liga Spanyol, dengan hanya membukukan 1 gol saja sejauh ini.

Yang tak kalah apik, rekor tak terkalahkan dalam 50 pertandingan yang dibuat Andres Iniesta ini menyamai rekor serupa yang diukir oleh Emilio Butragueno, legenda hidup Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda