Scroll to Top

Sutradara Film Kony 2012 Ditahan karena Melakukan Aksi Telanjang di Tempat Umum

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 18 Mar 2012

Sutradara Kony 2012 Mabuk_1

Jason Russell, sutradari video yang gempar di Youtube, Kony 2012, dilaporkan tengah ‘ditahan’ di rumah sakit jiwa atas tindakan memalukan mastrubasi dan mabuk di muka umum.

Pendiri pendamping badan amai Invisible Charity ini ditangkap karena aksinya yang sedang mabuk dan berbuat tidak senonoh terhadap dirinya sendiri serta merusak sebuah mobil.

Sutradara Kony 2012 Mabuk_2

Ia kini ‘ditahani di rumah saki jiwa San Diego, Amerika Serikat, selama tiga hari sampai ia tak membahayakan dirinya sendiri atau orang lain.

Istri Jason Russell, membela suaminya atas perilaku yang kurang sopan tersebut. Ia mengatakan jika sang suami mengalami kelelahan ekstrim dan dehidrasi.

“Saya pikir beberapa ribu orang telah melihat film itu dan dalam kurang dari satu minggu telah menyentuh puluhan juta orang,” papar istri Jason Russell.

Masih menurutnya, film ini meningkatkan kesadaran tentang Joseph Kony dan membawa banyak perhatian pada Jason Russell.

Sutradara Kony 2012 Mabuk_3

Karena bagaimana pun juga, film ini adalah film pribadi. Banyak serangan terhadap Jason Russell yang bersifat pribadi pula. Dan Jason Russell mendapatan tekanan sangat keras.

Kritik untuk video Jason Russell terus mengalir. Dan Pemerintah Uganda pun merespon dengan berpendapat jika video tersebut memberikan ‘kesan palsu’ sebab Joseph Kony tidak lagi berada di negara tersebut.

“Kampanye Kony 2012 gagal untuk membuat satu titik penting yang jelas. Joseph Kony tidak di Uganda,” kata Perdana Menteri Amama Mbabazi dalam sebuah video 9 menit yang diposting di YouTube.

Jason Russell tenang dan kooperatif saat ditangkap oleh polisi San Diego, tapi nampaknya ia di bawah pengaruh alkohol.

Sutradara Kony 2012 Mabuk_4

Istri Jason Russell membantah jika suaminya memiliki penyalahgunaan narkoba atau masalah minuman keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda