Scroll to Top

Dari Italia dan Spanyol Untuk Fabrice Muamba

By Wan Faizal / Published on Sunday, 18 Mar 2012

Tragedi yang menimpa Fabrice Muamba tak hanya menarik simpati dari kalangan pesepakbola di Inggris. Namun juga merembet ke Italia dan Spanyol.

Tottenham vs Bolton

Dari Italia, Juventus mempersembahkan kemenangan 0-5 atas Fiorentina untuk Muamba. Hal itu ditegaskan oleh gelandang Juventus, Andrea Pirlo.

“Kami ingin mendedikasikan gol-gol kami untuk Fabrice Muamba yang tengah berjuang untuk hidupnya. Kami semua dekat dengannya dan semoga ia cepat sembuh,” kata Pirlo yang turut menyumbang satu gol di laga tersebut.

Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, yang juga rekan setim Muamba saat masih bersama di Arsenal terang-terangan mendoakan Muamba agar cepat sembuh.

“Saya memikirkan Fabrice dan keluarganya. Tetap kuat, Fabrice. Doa kami bersamamu,” ujar Fabregas.

Yap, seperti kata salah satu punggawa Everton, Tim Cahill, ketika rekan se-profesi tengah berjuang antara hidup dan mati, semua pasti ikut mendoakan dan sepakbola menjadi hal yang tidak penting lagi.

“Ini adalah hari dimana sepakbola di seluruh dunia datang dan berdoa untuk Muamba,” ucap Cahill.

Muamba sendiri dikabarkan mengalami kritis setelah sempat berada dalam kondisi stabil. Saat ini ia masih dirawat intensif di unit perawatan penyakit jantung di rumah sakit London Chest.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda