Scroll to Top

Starbucks Dengan Desain Terunik, Berada di Jepang

By C Novita / Published on Sunday, 18 Mar 2012

Kedai kopi Starbuck yang berpusat di Seattle, memang telah berhasil mendunia dan merubah cara orang menikmati kopi. Cabangnya bermunculan di berbagai negara, dengan desain yang standar khas sebuah kafe.

desain starbuck unik

Namun, sebuah outlet cabang Starbuck yang buka di Jepang rupanya ingin mendobrak aturan desain tata ruang standar Starbuck.

Interior outlet Starbuck tersebut dipenuhi dengan potongan kayu yang menyerupai cabang pohon di hutan.

Gaya ini dimaksudkan oleh sang arsitek untuk menyesuaikan dengan lingkungan kuno dan kuil Dazaifu Tenmangu di sekitar kedai kopi tersebut.

desain starbuck unik

Kuil Dazaifu Tenmangu sendiri adalah sebuah kuil Shinto yang dominan dengan struktur kayu. Kengo Kuma, sang arsitek tak ingin adanya Starbuck di sana membuat lingkungan yang tenang di sekitarnya menjadi berubah.

Hampir seluruh perabot dalam kedai kopi tersebut dibuat dari kayu. Mulai dari bingkai gambar, sampai meja. Seluruh ruangan dipenuhi oleh potongan kayu yang dipertahankan warna aslinya.

Beberapa kritik mengenai desain penuh kayu tersebut mengatakan, bahwa sekilas outlet Starbuck itu lebih mirip sebuah bangunan yang belum selesai dibangun. Karena semua potongan kayu yang tersusun di seluruh ruangan tidak memiliki fungsi apapun.

Jika tidak karena logo hijau Starbuck yang tergantung, serta tulisan di depan pintu masuk, maka tidak ada yang tahu bahwa itu sebenarnya adalah sebuah outlet Starbuck.

starbuck unik

Bagaimanapun, desain tersebut telah membuat outlet ini menjadi unik.

 

Sumber Dailymail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda