Scroll to Top

Tiga Macan Lebih “Macan” dari Trio Macan?

By Kamelia / Published on Sunday, 18 Mar 2012

Sampai saat ini masih saja banyak orang yang menganggap bahwa Tiga Macan adalah Trio Macan dan sebaliknya. Padahal keduanya adalah grup musik dangdut yang berbeda.

tiga macan vs trio macan

Persaingan kepemilikan nama antara Tiga Macan dan Trio Macan masih saja kontroversial. Seperti yang dilansir dari halaman vivanews, salah satu anggota Tiga Macan yaitu Lia, mengaku bahwa Tiga Macan sudah melekat pada grup dangdut mereka. Bahkan Lia mengaku sudah menggunakan nama Tiga Macan sejak tahun 2004 silam.

“Sejak tahun 2004 sampai sekarang kita memakai nama macan, tapi masyarakat yang nilai siapa macan sebenarnya. Aku jadi mempertahankan sampai saat ini, ” ungkap Lia pada vivanews.

Menurutnya, perselisihan atau pertengkaran atas kepemilikan nama tidak usah diributkan, karena Tiga Macan tidak ingin membuat peperangan. Justru mereka ingin berteman.

“Jangan membuat peperangan. Kita ingin berteman tanpa ada berantem tanpa harus ada macan-macan berikutnya, ” tambahnya.

Lia juga mengungkapkan bahwa Tiga Macan tidak mempermasalahkan nama macan dalam kariernya, meskipun ada beberapa TV Swasta yang memboikot Tiga Macan. Selain itu, Lia juga menceritakan bahwa grup Tiga Macan berbeda dengan Trio Macan karena memiliki ciri khas masing-masing.

“Namanya aja udah beda. Kita punya ciri khas masing-masing, tapi kita jalaninya ya enjoy aja. Kita selalu aman kok dengan nama ini, dari hak cipta juga seperti itu, ” tambah Lia.

Tiga Macan yang beranggotakan Lia, Ayu dan Iva ini masih eksis menjalani karir di dunia musik dangdut, meskipun jarang terlihat on air, Tiga Macan tetap mendapatkan rejeki lewat off air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda