Scroll to Top

Bernie Khawatir Peminat F1 Menurun

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 04 Jul 2011

Bernie-EcclestoneBernie Ecclestone menyuarakan kekhawatirannya terhadap regulasi mesin V6s yang akan segera diberlakukan pada tahun 2014.

Beberapa waktu lalu FIA secara resmi mengumumkan perubahan regulasi mesin yang sebelumnya menggunakan teknologi 4 silinder inline, akan menjadi V6s silinder dengan kapasitas mesin 1.6 Liter.

FIA juga mengumumkan bahwa mesin tersebut akan menghasilkan putaran dalam kisaran 15000 rpm. Putaran tersebut sedikit lebih tinggi dari yang sebelumnya pernah diumumkan yaitu 12000 rpm namun lebih rendah dari putaran mesin saat ini yaitu 18000 rpm dari mesin V8s.

Sejak dulu Formula Satu dikenal sebagai perhelatan akbar balap jet darat tercepat di Dunia dengan putaran mesin tinggi yang mampu menghasilkan raungan mesin khas yang keras dan penuh tenaga.

Namun seiring dengan datangnya regulasi mesin baru tersebut, beberapa pihak mulai mengkhawatirkan bahwa Formula Satu akan kehilangan ciri khasnya tersebut.

Salah satunya adalah Bos Formula Satu Bernie Ecclestone. Bernie mengatakan ia siap menuntut FIA apabila regulasi mesin barunya tersebut akan mengurangi minat penonton Formula Satu di seluruh dunia.

“percaya bahwa mesin akan mengambil apa yang orang inginkan ketika mereka pergi menonton balapan Formula Satu – kemewahan dan kebisingan – dan oleh karena itu mereka (promotor) tidak akan mampu menjual tiket dan mereka tidak akan mampu membayar kami, “kata Ecclestone kepada Independent.

Bernie tampaknya serius akan hal tersebut, bahkan rekan sejawatnya yang merupakan kumpulan dari pemilik beberapa sirkuit Formula Satu mengancam akan memboikot apabila regulasi tersebut berjalan. Mereka mengancam akan beralih kebalapan lain seperti Indy Car.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda