Scroll to Top

Lewis Hamilton Tidak Gembira Finis Ketiga

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 18 Mar 2012

GP-Australia-2012-Podium

Dari tiga pembalap yang berhasil naik podium pada seri perdana Formula Satu musim 2012 di Sirkuit Albert Park, Australia, tampak jelas bahwa Lewis Hamilton adalah satu-satunya pembalap yang tidak terlihat bahagia kala itu.

Bagiamana tidak, Hamilton yang meraih posisi pole dengan raihan waktu yang cukup meyakinkan pada sesi kualifikasi harus puas berada di podium ketiga setelah kalah bersaing dari rekan satu timnya, Jenson Button, dan pembalap Red Bull, Sebastian Vettel.

Hamilton kehilangan posisi pertamanya selepas start dari Button yang berhasil memenangi duel di tikungan pertama. Sempat terlihat bahwa Mclaren akan finis 1-2 pada GP Australia, Vettel melalui strategi pit stop-nya yang cerdik tiba-tiba datang mengacaukan formasi ideal Mclaren.

Hamilton sendiri tidak mengerti mengapa ia begitu kesulitan pada saat balapan berlangsung. Yang jelas, ia tidak puas hanya finis di posisi tiga padahal ia yakin mampu menjadi juara.

“Saya benar-benar tidak tahu, saya kesulitan di luar sana”, terang Hamilton. “Saya mendapati start yang mengejutkan yang menjadi permulaan itu semua.”

“Ini jelas merupakan balapan yang sulit, tetapi selamat kepada Jenson. Ini balapan yang hebat untuknya. Akan lebih baik apabila bisa finis 1-2, tetapi ini bukanlah hari yang baik buat ku.”

Meski kecewa, Hamilton tidak mau menyesalinya berlarut-larut sebab baginya konsistensi adalah yang terpenting. Untuk itu ia akan mencoba fokus kembali menghadapi seri berikutnya di Sirkuit Sepang 25 Maret mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda