Scroll to Top

PSSI Tandingan Versi KPSI Resmi Terbentuk

By Aditya / Published on Sunday, 18 Mar 2012

KPSI PSSI Tandingan

Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar oleh KPSI berakhir pada Minggu (18/3) malam di Jakarta, dan resmi melahirkan pengurus PSSI tandingan. Dengan demikian, di Indonesia sekarang terdapat dua kubu PSSI yang saling berseberangan, yakni PSSI yang dipimpin oleh Djohar Arifin Husin dan PSSI versi KPSI yang baru saja terbentuk.

La Nyalla Mattalitti akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum PSSI versi KPSI. Mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini memenangi pemilihan dengan perolehan suara mutlak. Sebanyak 76 suara dikantongi La Nyalla Mattalitti.

Rahim Soekasah meraih posisi sebagai Wakil Ketua Umum PSSI yang juga menang mutlak dengan meraup 76 suara. Orang dekat Nirwan Bakrie ini jauh mengungguli para pesaingnya seperti Gusti Randa dan Maurice Tuguis (masing-masing 2 suara) dan Ilham Noer Toadji (1 suara).

Sedangkan untuk formasi Komite Eksekutif (Exco) PSSI versi KPSI, terpilih 9 nama, yaitu Djamal Aziz, Erwin Dwi Budiawan, Hardi Hasan, Roberto Rouw, Tony Apriliani, Zulfadly, Ahmed Zaky, La Siya, dan Diza Ali.

“Kami tetap butuh bantuan dari saudara-saudara yang telah berpartisipasi dalam KLB. Sudah saatnya tidak ada pecah-belah. Semua yang telah lewat kita tutup dan membuka lembaran baru,” ujar La Nyalla Mattalitti dalam sambutannya.

KLB PSSI versi KPSI ini diikuti oleh 81 pemilik suara sesuai, yakni para peserta yang mengikuti KLB PSSI di Solo pada 9 Juli 2011 silam. Belum diketahui bagaimana reaksi FIFA dan AFC dengan adanya dualisme organisasi PSSI yang semakin memperkeruh kondisi persepakbolaan di Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda