Scroll to Top

Juventus Persembahkan Kemenangan untuk Fabrice Muamba

By Aditya / Published on Sunday, 18 Mar 2012

Andrea Pirlo Juventus

Kemenangan telak Juventus yang menghajar tuan rumah Fiorentina dengan gelontoran 5 gol tanpa balas didedikasikan untuk Fabrice Muamba yang hingga saat ini masih berjuang mempertahankan hidup. Pemain Bolton Wanderes itu mendadak terkapar di tengah lapangan saat menjalani laga perempatfinal Piala FA melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (17/3).

Fabrice Muamba ambruk diduga karena terkena serangan jantung dan segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Dengan adanya insiden itu, laga antara tuan rumah Tottenham Hostpur melawan Bolton Wanderes pun langsung dihentikan.

Dukungan dan simpati pun datang dari segenap penjuru demi kesembuhan Fabrice Muamba. Support untuk pemain berusia 23 tahun itu pun bergema dari negeri seberang, Italia. Juventus yang baru saja memetik kemenangan besar melawan Fiorentina pun mempersembahkan keberhasilan mereka untuk Fabrice Muamba.

”Kami mendedikasikan kemenangan ini untuk (Fabrice) Muamba karena ia adalah kolega kami dan kami semua berdoa untuknya,” tandas Andrea Pirlo, jenderal lapangan tengah Juventus, kepada Football Italia.

Dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A yang digelar beberapa jam setelah insiden di Inggris itu, Juventus memang tampil luar biasa. Fiorentina pun tak bisa berkutik dari amukan para punggawa Si Nyonya Tua. Kelima gol Juventus masing-masing dilesakkan oleh Mirko Vucinic, Arturo Vidal, Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, dan Simone Padoin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda