Scroll to Top

Abu Dhabi Tunda Niat Merombak Sirkuit

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 04 Jul 2011

Yas-Marina-Circuit

Panitia penyelenggara balap Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi menunda niatnya untuk mengubah tata letak jalur sirkuit. Mereka masih akan menunggu hasil balapan tahun ini sebelum memutuskan untuk melakukan perubahan terhadap sirkuit.

Tahun lalu panitia mendapat keluhan dari beberapa pembalap mengenai kesulitan mereka dalam melakukan overtaking di sirkuit tersebut. Salah satunya adalah juara dunia dua kali Fernando Alonso.

Fernando Alonso gagal meraih asa mendapatkan gelar juara musim lalu setelah sepanjang balapan dirinya mendapat kesulitan menyusul pembalap Renault, Vitaly Petrov.

Padahal jelas pada saat itu mobil Petrov tidak lah secepat Ferrari-nya Alonso. Tata letak sirkuit lah yang menjadi penyebab sulitnya Alonso melakukan overtake.

Tahun ini Abu Dhabi berencana untuk mengubah tata letak sirkuit untuk memudahkan pembalap melakukan overtaking. Namun, melihat apa yang terjadi pada balapan di awal musim ini membuat panitia memutuskan untuk menundanya hingga musim depan.

Beberapa kebijakan baru dari Formula Satu rupanya telah membuat perubahan terhadap jalannya balapan di setiap seri musim ini. Balapan lebih banyak menyajikan aksi susul menyusul karena adanya kebijakan baru tersebut.

“Dengan semua perubahan yang diterapkan oleh FIA, balap sepanjang tahun ini dipenuhi dengan overtaking dan kegembiraan “,kata Ricahrd Cregan, Kepala bidang Eksekutif Sirkuit Yas Marina pada koran The Nasional.

“Jadi kami memutuskan, daripada menghabiskan banyak uang membuat seluruh perubahan tersebut, kami akan menunggu dan melihat bagaimana kelihatannya tahun ini”.

Cregan melanjutkan bahwa niat tersebut akan segera ia laksanakan apabila tahun ini Abu Dhabi kembali menyajikan balapan yang mengecewakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda