Scroll to Top

Real Madrid vs Malaga 1-1: Hukuman di Menit Terakhir

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 19 Mar 2012

Tim super itu akhirnya tertahan. Setelah meraih 11 kemenangan beruntun di Liga Spanyol, Los Blancos tertimpa kesialan ketika menjamu Malaga. Menghadapi klub yang dilatih mantan manajer mereka sendiri, Manuel Pellegrini, Real Madrid cuma mampu bermain imbang 1-1. Sama seperti kejadian kala menghadapi CSKA Moskwa, gol balasan terjadi di ujung laga.

Real Madrid vs Malaga 1-1

Real Madrid turun dengan formasi terbaik mereka. Lassana Diarra untuk kesekian kalinya dimainkan di bek kanan. Sementara, duo playmaker Mesut Ozil dan Ricardo Kaka ditugaskan untuk membantu kinerja Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Los Blancos langsung mengancam di menit-menit awal. Benzema melepaskan tembakan yang bisa diamankan dengan baik oleh Willy Caballero, kiper Malaga. Sementara, Malaga yang sempat menyimpan si gaek Ruud Van Nistelrooy, bukannya tanpa peluang. Dengan ball possessions yang lebih banyak, klub yang tengah menyodok zona Liga Champions, menguji Iker Casillas lewat Rondon.

Real Madrid yang bermain di kandang sendiri, lebih banyak melakukan percobaan ke gawang Malaga. Setelah lebih dari setengah jam berlalu, akhirnya gol itu datang juga di menit 35. Umpan silang Cristiano Ronaldo dimanfaatkan tandukan Benzema untuk mencetak gol ke-23-nya musim ini.

Los Blancos tidak biasa unggul dengan nyaman di babak pertama. Mereka lebih sering tertinggal 0-1 terlebih dahulu atau memulai pertandingan dengan permainan yang kurang menarik. Hal ini tidak terjadi dalam laga tadi pagi. Entah kebetulan atau tidak, meski Real Madrid lebih banyak menyerang di paruh kedua, hasil akhir pun berbeda.

Jose Mourinho yang menyaksikan timnya unggul 1-0 mengganti trio penggedor utamanya: Ricardo Kaka, Mesut Ozil, dan Karim Benzema. Memainkan formasi tiga gelandang bertahan, Mou pada akhirnya dipaksa terkejut di menit 90. Tendangan bebas Santi Cazorla sukses membobol gawang rekannya di timnas Spanyol, Iker Casillas.

Tak ada waktu lagi bagi Los Blancos untuk kembali unggul. Dengan hasil ini, Real Madrid cuma menambah 1 poin di atas Barcelona. Sementara, Malaga terpaksa melorot peringkatnya karena di sisi lain, Levante sukses menang 1-0 atas Villarreal.

Real Madrid Malaga
18(6) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 5(2)
21 Pelanggaran 9
5 Tendangan Sudut 3
3 Offsides 1
47% Ball Possession 53%
2 Kartu Kuning 1
0 Kartu Merah 0
1 Penyelamatan 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda