Scroll to Top

Real Madrid Hasil Seri Pertama dalam Enam Bulan di Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 19 Mar 2012

Hasil seri melawan Malaga membuat Real Madrid sementara cuma unggul 8 poin dari Barcelona. Nyaris memenangi laga, Los Blancos tertimpa sial ketika tendangan bebas Santi Cazorla masuk di menit terakhir.

Real Madrid vs Malaga

Namun, hasil ini semakin mengesalkan Madridistas jika melihat kenyataan ini: untuk pertama kalinya sejak 21 September 2011, atau hampir 6 bulan, Real Madrid kembali menuai hasil seri di Liga Spanyol.

Ya, hasil seri terakhir Los Blancos didapatkan saat mereka melawat ke kandang Racing Santander pada pekan keempat La Liga. Ketika itu, Cristiano Ronaldo dkk. yang empat hari sebelumnya ditikam Levante 1-0, dipaksa bermain imbang tanpa gol di El Sardinero.

Pasca laga tersebut, hasil seri adalah barang haram bagi Real Madrid di La Liga. Mereka tercatat memenangi 21 pertandingan dalam 22 laga terakhir. Satu-satunya kekalahan cuma diderita dari Barcelona pada pekan 15 ketika bermain di Santiago Bernabeu.

Jika ditelisik lebih jauh, hasil seri dengan angka sama 1-1, khusus di Liga Spanyol, sudah lama tidak didapatkan oleh Real Madrid. Bahkan, nyaris setahun.

Imbang 1-1 terakhir kali didapatkan pada musim lalu, ketika Los Blancos menjamu Barcelona, tepatnya pada 17 April 2011. Ketika itu, penalti Lionel Messi di menit 53 dibalas dengan penalti Ronaldo di menit 82. Los Blancos sendiri saat itu bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah untuk Raul Albiol.

Khusus musim ini, di semua kompetisi, hasil seri tetap merupakan barang langka bagi Real Madrid. Mereka cuma mendapatkannya lima kali. Pertama, pada leg satu Piala Super Spanyol. Ketika itu Barcelona menahan imbang Los Merengues 2-2 di Santiago Bernabeu. Kedua, saat dijamu Santander 0-0.

Ketiga, saat ditahan Barcelona 2-2 dalam duel kontroversial di leg kedua perempat final Copa del Rey. Keempat, saat Pontus Wernbloom mencetak gol di menit terakhir untuk membawa CSKA Moskwa memetik hasil seri 1-1 di leg pertama 16 besar Liga Champions. Dan terakhir, pada laga pagi ini.

Selebihnya, superioritas Los Blancos jelas terasa. Dalam 43 pertandingan, mereka tercatat menang 34 kali atau persentasenya mencapai 79,07 %. Real Madrid juga membukukan 131 gol atau rata-rata 3,05 gol setiap pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda