Scroll to Top

Ketua MUI Haramkan Konser Lady Gaga?

By Kamelia / Published on Monday, 19 Mar 2012

Beberapa bulan terakhir, Indonesia kerap sekali diadakan sejumlah konser penyanyi dari berbagai mancanegara, seperti Jessy J, Evanesence, Lady Gaga, Katy Perry dan masih banyak lagi.

Yang masih dinanti-nantikan adalah konser Lady Gaga yang akan digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan pada 30 Juni 2012 yang akan datang.

Konser Lady Gaga di Lollapalooza
Konser Lady Gaga di Lollapalooza

Seperti yang kita ketahui bahwa Lady Gaga memang terkenal dengan penampilannya yang aneh, nyentrik, dan seksi ditambah suara emasnya, tak heran banyak sekali penggemarnya termasuk di Indonesia.

Namun menurut Khalil Ridwan, selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, konser yang menampilkan atraksi mengumbar aurat dan merangsang syahwat lawan jenis, tidak patut ditonton umat muslim, sehingga haram hukumnya. Termasuk konser Lady Gaga.

“Alasannya normatif, yaitu mengumbar aurat dan gerakan yang merangsang lawan jenis, ” ungkap Khalil seperti yang dilansir di halaman detik.

Memang Lady gaga kerap mendapat tanggapan miring dari berbagai pihak terutama dalam hal berpakaian dan aksi ‘brutal’ nya terutama ketika konser.

Terlepas dari semua itu, tiket konser Lady Gaga yang dipromotori oleh Big Daddy sudah habis terjual sebanyak 40 ribu tiket.

Gimana, masih tetap ingin nonton konser Lady Gaga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda