Share

Serial drama Korea, ‘The Moon That Embraces The Sun’ akhirnya sampai di penghujung episode. Layaknya episode – episode sebelumnya, episode terakhir juga menunjukkan rating tinggi. Penonton tampak sangat antusias dengan akhir kisah cinta Yeon U dan sang Raja, Lee Hwon.

sunnmoon-ep20-3

Di episode terakhir ini diwarnai dengan kematian dari beberapa tokoh penting dalam drama yang mengambil setting kerajaan ini. Dimulai dengan kematian Seol, penjaga yang juga teman setia Yeon U demi melindungi kakak Yeon U yang diserang beberapa assasin. Lantas dilanjutkan dengan kudeta yang dilancarkan para menteri untuk menggulingkan rezim sang raja. Saudara tiri Raja Lee Hwon, Pangeran Yang Myeung menjadi otak dari pemberontakan ini. Namun ternyata keterlibatan Yang Myeung hanya sebagai tak tik untuk dapat menyeret menteri – menteri pemberontak ke lapangan peradilan.

Kepala pemberontak yang juga ayah mertua Raha Lee Hwon tewas dalam perang ini. Sayangnya, Pangeran Yang Myeung ikut tewas karena dia membiarkan seorang pemberontak untuk menghunuskan tombak ke tubuhnya. Mulai di sini, penonton diajak untuk meneteskan air mata. Belum lagi reda tangis kepergian Pangeran Yang Myeung, histeria bertemunya kembali Yeon U dengan keluarga yang telah ditinggalkannya selama 8 tahun membuat penonton tak kuasa menahan haru. Permaisuri Bo Kyung memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan gantung diri karena merasa posisinya sebagai permaisuri sebentar lagi akan terenggut. Ia bahagia jika mati dengan menyandang status sebagai permaisuri daripada hidup tetapi menjadi rakyat jelata.

Lika liku menuju kebahagiaan yang hakiki benar – benar berlaku untuk Yeon U dan Lee Hwon. Berakhir semua prahara dalam waktu yang cukup singkat membuat mereka terpukul. Namun cinta yang sejati tidak akan pernah goyah walaupun badai tsunami menerjang sekalipun. Yeon U dan Lee Hwon akhirnya bahagia menjadi pasangan suami istri serta raja dan permaisuri bagi rakyatnya.