Scroll to Top

Wanita ini Pekerjaannya Hanya Tidur di Hotel dan Tetap Dibayar

By Ibnu Azis / Published on Monday, 19 Mar 2012

Perempuan ini Pekerjaannya Hanya Tidur_17Apa pekerjaan impian Anda, dokter, insinyur, penyanyi, atau presiden?

Jika pertanyaan ini diajukan ke Zhuang, pasti ia akan menjawab, tidur!

Apa maksudnya? Zuang adalah satu dari ribuan orang China yang mendapatkan kesempatan bekerja hanya dengan tidur.

Hanya tidur, dan memjamkan mata. Bukan pura-pura tidur atau aktivitas ‘tidur’ yang lain. Ia berprofesi sebagai Hotel Test Sleeper profesional.

Zuang adalah satu dari tiga pemenang yang terpilih dari 7.800 kandidat. Dan saat ini ia bekerja untuk Qunar, sebuah biro perjalanan online di China sejak Maret tahun ini.

Saat ini Zuang telah menguji lebih dari 200 hotel. Review yang ia buat membantu para wisatawan memilih tempat hunian sementara.

“Tugas saya memberikan saran bagi mereka, dari pelbagai jenis kelamin, pelbagai usia, dan situasi yang berbeda. Dan kewajiban saya memberikan masukan sesuai dengan kebutuhan,” papar Zuang.

Qunar memulai kompetisi Professional Hotel Test Sleeper sejak tahun 2010. Dan tahun ini menginjak tahun yang ketiga. Zuang dan dua orang lain beruntung memenangannya.

Persyaratan untuk mengikuti kontes tersebut tidaklah rumit. Peserta hanya diwajibkan menulis review tentang sebuah hotel terkait dengan fasilitas, pelayanan, kuliner, dan harga.

Dan hasil dari review tersebut akan dievaluasi oleh pihak ketiga. Dan kontes ini tak memandang asal usul peserta. Pun juga basic ketrampilan dan pekerjaan masing-masing.

Penasaran dengan pekerjaan Zuang yang didominasi dengan aktivitas tidur, sila lihat galeri fotonya dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda