Scroll to Top

WordPress SEO: Google akan Memberikan Pinalti terhadap Situs ‘Lebay Optimasi’

By Ibnu Azis / Published on Monday, 19 Mar 2012
Matt Cutts
Matt Cutts

Matt Cutts, pimpinan Google Webspam Team, mengatakan jika Google akan memberikan pinalti bagi situs yang terlalu berlibihan dalam menerapkan SEO.

Kabar ini diumumkan Matt Cutts pada sebuah diskusi panel SXSW antara Danny Sullivan, Pemimpin Redaksi Search Engine Land dengan Senior Product Marketing Manager Microsoft Bing dengan tajuk Dear Goolge & Bing: Help Me Rank Better!.

Dalam diskusi tersebut dapat diambil sedikit kesimpulan jika Google tengah bekerja untuk membuat sebuah ‘hukum’ baru dalam menindak situs yang terlalu over dalam SEO.

Menurut Matt Cutts, ‘hukum’ baru ini akan mulai diperkenalkan pada bulan depan atau dalam beberapa minggu lagi.

Secara tegas ia menggarisbawahi akan menindak situs yang tak memiliki banyak konten namun melakukan over SEO.

“Kami berusaha untuk membuat GoogleBot cerdas, membuat kita lebih baik relevansi, dan kami juga mencari mereka yang menyalahgunakannya, seperti terlalu banyak kata kunci pada halaman, atau cara back link yang tak biasa,” tegas Matt Cutts.

Lantas bagaimana ‘hukum’ baru yang dimaksud Matt Cutts? Ia urung untuk menjelaskan. Dan Google tidak bersedia untuk membahasnya untuk sat ini.

Pada tahun 2009, Matt Cutts sempat membuat video tentang preview over SEO atau optimasi berlebih yang menurutnya akan berdampak buruk bagi sebuah website.

Dan berikut cuplikan videonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda