Scroll to Top

Tips Kembalikan Kilau Rambut dengan Kayu Manis

By Ilham Choirul / Published on Monday, 19 Mar 2012

Woman with Long Black Hair

Tidak perlu perawatan mahal kalau bahan di sekitar Anda justru mampu memgembalikan kilau alami rambut dengan lebih alami. Bahan itu adalah kayu manis, yang kerap dijadikan bahan tambahan untuk membuat makanan dan minuman. Kayu manis bisa didapatkan di pasar tradisional dan supermarket yang tersebar di tempat Anda.

Penggunaannya cukup mudah. Sebelum berkeramas, sediakan dulu kondisioner, jepit rambut, shower cap, dan bubuk kayu manis. Awali dulu dengan proses keramas seperti biasa, lalu keringkan. Dalam keadaan setengah basah, luruskan rambut yang kusur memakai sisir.

Balurkan kondisioner ke rambut setelah rambut menjadi lurus. Lalu, Anda taburkan bubuk kayu manis dan lanjutkan dengan menggulung rambut. Ikat dan kencangkan dengan jepit.

Langkah terakhir, tutup rambut Anda dengan shower cap dan diamkan 30 menit sebelum dibilas. Kalau Anda mau, bisa pula tutupkan handuk panas ke rambut untuk menguatkan aroma kayu manis dan menambahkan hasil kilauan. Setelah dibilas, gunakan kondisioner lagi secara normal, lalu lakukan bilasan terakhir.

Kayu manis juga efektif melawan ketombe dan rambut bercabang. Lebih praktis dan murah bukan, merawat rambut memakai kayu manis?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda