Scroll to Top

Susulistrik, Ratimaya, dan Dwarapala Berpartisipasi dalam Arab Business Plan Competition di Abu Dhabi

By Ibnu Azis / Published on Monday, 19 Mar 2012

Arab Business Plan CompetitionPada perhelatan GIST & MITEF Arab Busines Plan Competition di Abu Dhabi yang berlangsung semalam (18/03/12), ada cerita menarik dibalik kompetisi itu.

Dari 25 kontestan yang lolos dalam kompetisi ini, ada tiga finalis yang berasal dari Indonesia. Mereka adalah Diki Irawan, Putra dan Elizabeth Gina, serta Hadi Irawan.

Diki Irawan menggebrak dengan Dwarapala.com, sebuah online shop dengan investasi nol rupiah. Putra dan Elizabeth Gina menghadirkan Ratimaya.com, sebuah galeri daring untuk fashion designer.

Dan Hadi Apriliawan mengusung SusuListrik.com, sebuah terobosan baru dalam pasteurisasi susu dengan listrik dan tanpa panas.

Para finalis, harus mampu menyakinkan juri akan produk mereka yang diusung. Selama 55 detik atau kurang dari satu menit, mereka harus mampu memberikan gambaran di tiap start up-nya dan bagaimana prospek kedepannya.

Khusus untuk finalis asal Indonesia, ide dan konsep yang mereka bawa sangat menarik. Cukup inovatif dan potensial.

Bagaimana memanfaatkan listrik bertenaga surya, pembangkit listrik bertenaga sapi, online mall, disinfektan yang lebih aman daripada khlorin, bahkan dokter yang berjualan alat pengukur darah yang terhubung melalui ponsel.

Kontes GIST sendiri adalah event reguler tahunan yang memberikan kesempatan luas bagi pemilik start up untuk berlaga dalam kompetisi pada pelbagai kategori solusi teknologi, komunikasi, energi, kesehatan, pertanian, dan masih banyak lagi.

GIST sangat mengundang seluruh inovator, ilmuwan, wirausaha, dan pemilik start up dikawasan South and Central Asia, untuk berlaga dan memerkenalkan pelbagai produk mereka.

Untuk GIST tahun 2011 telah ditutup pendaftaranya pada 31 Oktober tahun lalu. Dan malam final perhelatan akbar acara ini akan diadakan pada 18 – 19 Maret 2012 atau semalam di Abu Dhabi.

Untuk informasi lebih lengkap tentang GIST sila kunjungi laman berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda