Scroll to Top

Diego Forlan Tak Sudi Digeser ke Sayap Kiri

By Aditya / Published on Monday, 19 Mar 2012

Diego Forlan

Inter Milan harus puas bermain imbang melawan Atalanta dengan skor 0-0. Di balik laga tersebut, tersiar kabar bahwa bomber Le Beneamata, Diego Forlan, menolak dimainkan oleh pelatih Claudio Ranieri. Alhasil, spekulasi keretakan internal di tubuh Inter Milan pun mencuat.

Seperti dikabarkan oleh Football Italia, Claudio Ranieri awalnya ingin memainkan Diego Forlan untuk menggantikan Joel Obi. Namun, pemain asal Uruguay itu menolak diturunkan sehingga Claudio Ranieri pun mengalihkan pilihannya kepada Luc Castaignos.

Menyikapi kabar tak sedap itu, kubu Inter Milan langsung bereaksi. Sang pelatih pun melontarkan klarifikasi bahwa Diego Forlan sebenarnya tidak menolak dimainkan. Hanya saja, mantan penyerang Atletico Madrid itu enggan digeser posisinya sebagai penyerang sayap kiri, yakni area yang sebelumnya diisi oleh Joel Obi.

”Dia (Diego Forlan) tidak menolak dimainkan. Saya hanya bertanya apakah dia siap untuk bekerja secata taktis di sisi kiri,” dalih Claudio Ranieri.

”Dia menjawab dengan penuh kejujuran, ’Tidak jika saya harus masuk ke lapangan saya memilih bermain dengan cara berbeda’. Jadi saya memilih untuk tidak memasukkannya, karena saya butuh pemain lain,” imbuhnya.

Diego Forlan sendiri mengiyakan apa yang dilontarkan oleh pelatihnya tersebut. Penolakannya semata-mata karena berdasarkan pertimbangan taktik yang menurut Diego Forlan tidak sesuai dengan karakternya sebagai penyerang tengah.

”Claudio Ranieri sudah menjelaskannya dengan baik. Saya tidak menolak dimainkan, itu cuma masalah pemilihan taktik,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda