Scroll to Top

Wah, Cincin Ini Bisa Jadi Kalender

By C Novita / Published on Monday, 19 Mar 2012

Almanak atau kalender sudah jadi hal yang penting bagi manusia. Fungsinya tentu untuk mengingat hari, bulan dan tahun, agar jadwal kegiatan manusia tidak keliru.

Cincin kalender

Jika dahulu almanak atau kalender hanya ada di dinding dan meja dalam bentuk kertas, maka kini di aplikasi ponsel dan komputer juga tersedia.

Bahkan, sebuah ide yang kreatif dari seorang desainer perhiasan menciptakan cincin unik dengan kalender sebagai aksesorisnya.

Cincin tersebut terdiri dari 3 buah bagian yang dihubungkan dengan sebuah putaran yang menempel.

cincin kalender

1 bagian berfungsi sebagai bulan dan satu bagian lainnya sebagai tanggal yang dapat diputar sesuai dengan tanggal saat digunakan.

Sebuah batu permata terletak ditengah, berfungsi sebagai penunjuk. Bahan pembuat cincin tersebut adalah dari stainless, hingga anti karat.

Harga yang dibandrol untuk cincin kalender ini adalah US$49, atau kurang lebih Rp. 400 ribuan.

Sayangnya, untuk mengganti tanggal tersebut, setiap hari Anda tidak boleh lupa memutar bagian tanggal cincin. Sebab cincin ini tidak bisa otomatis memutar sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda