Share

iko uwais

Siapa Aktor yang paling mendapat sorotan di film action Indonesia terbaru berjudul The Raid?

Ya, tentu saja jawabannya adalah Iko Uwais. Selain pandai dalam urursan akting, Iko juga dikenal karena kemampuan beladiri silat nya yang sangat juara. Jadi saat Ia melakoni adegan di film The Raid, Iko sudah dengan piawai memerankannya tanpa kesulitan.

Pertama kali muncul dalam film Merantau tahun 2009 lalu, tahun ini Iko kembali dalam The Raid dan bekerjasama dengan Sutradara yang juga mengarahkannya dalam film Merantau tersebut yaitu Gareth Evans.

Film The Raid ini bahkan juga sudah pasti akan dibuat versi remakenya oleh Hollywood dan diperankan oleh bintang-bintang terkenal Hollywood.

Menyambut proyek remakenya, ternyata Iko juga akan bergabung di versi Amerikanya nanti. Tetapi Ia sudah tidak lagi menjadi Aktor, melainkan hanya sebagai pelatih gerakan beladiri saja.

” Saya akan terlibat di remake-nya. Tapi bukan jadi aktor, cuma fighting choreographer aja barengan sama Pak Yan juga dan akan ngelatih bintang-bintang terkenal Hollywood disana nanti,” Ungkap Iko saat ditemui Sidomi di siaran pers film ini di FX Senayan siang tadi.

Iko mengatakan bahwa saat Ia masih mengumpulkan ide terlebih dulu untuk diterapkan di film versi Amerikanya nanti.

” Saya sama Pak Yan lagi nyari  ide-ide baru yang nggak sama dengan versi aslinya. Tapi tergantung sutradara dari Hollywood-nya juga mau gimana. Pokoknya mereka benar-benar pakemkan style khas silatnya tetap nggak hilang,” Terang Iko Uwais.

Kami juga sempat menanyakan apakah kira-kira Iko akan muncul juga di filmnya sebagai cameo atau peran pembantu di versi remakenya nanti.

” Kalau itu belum tahu, kita lihat aja nanti. Yang jelas untuk karakter Saya di The Raid nanti di versi remakenya akan dibintangi sama Aktor Hollywood,”

The Raid akan mulai tayang serempak di Indonesia, Amerika, Australia, dan Kanada pada tanggal 23 Maret 2012.  Film ini sayang sekali kalau Anda lewatkan…