Scroll to Top

Ketika Santiago Bernabeu Menolak Ricardo Kaka

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 19 Mar 2012

Pemain termahal ketiga dalam sejarah Real Madrid itu masih bersetia. Ricardo Kaka masih ingin menampilkan performa terbaiknya seperti saat membela AC Milan. Namun, Santiago Bernabeu sudah tidak bersahabat. Dini hari tadi saat Real Madrid ditahan imbang Malaga 1-1, Madridistas melepaskan pesan tersirat: mereka tidak ingin Kaka hadir lagi musim depan.

Ricardo Kaka

Seperti dilaporkan oleh Sport dan Mundo Deportivo, beberapa kali pemain bernama Ricardo Izecson dos Santos Leite ini menerima siulan sepanjang laga.

Pertama, di menit 19 ketika Kaka gagal membangun serangan balik untuk Real Madrid. Menit 33, ketika Kaka kehilangan bola di tengah lapangan, siulan kembali muncul. Memang, ada saatnya tepuk tangan diberikan kepada gelandang Brazil kala ia mencoba melepas tembakan dari luar kotak penalti di awal babak kedua. Namun, tidak ada yang bisa memungkiri kejadian ini. Kala sang playmaker dicopot pada menit 66 untuk diganti sang winger muda, Jose Maria Callejon, siulan dan tepukan bercampur jadi satu.

Kaka sendiri sebenarnya musim ini sudah cukup memberi kontribusi maksimal. Dari 33 penampilan ia melepaskan 6 gol dan 12 assist; terbaik sejak bergabung ke Los Blancos pada musim 2009/2010. Musim lalu, ia cuma tampil 20 kali dan mencetak 7 gol plus 6 assist. Sementara, musim sebelumnya, 9 gol dan 8 assist dari 33 pertandingan.

Sementara Kaka mendapat cibiran, tidak demikian halnya dengan Ruud Van Nistelrooy. Penyerang Malaga ini mendapatkan tepuk tangan dari seluruh sektor di Santiago Bernabeu ketika pertama kali melakukan pemanasan; tanda siap bermain. Hal yang sama, ditambah sedikit nyanyian, didengungkan kala Ruudje benar-benar masuk ke lapangan menggantikan Isco, salah satu pemain masa depan Spanyol, di menit 58.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda