Scroll to Top

Sriwijaya FC Depak Ilham Jayakesuma dan Rahmat Rivai

By Aditya / Published on Monday, 19 Mar 2012

Sriwijaya FC - Rahmat Ilham

Sriwijaya FC mulai berbenah menjelang putaran kedua ISL. Para pemain yang dinilai tidak menyumbangkan kontribusi maksimal di sepanjang putaran pertama pun dievaluasi.Ada sejumlah nama yang terpaksa diputus kontraknya karena dianggap tidak mampu memberikan yang terbaik buat tim.

Minggu (18/3), manajemen Sriwijaya FC mengumumkan 5 pemain yang dilepas dan tidak lagi membela Laskar Wong Kito di sisa kompetisi ISL musim ini. Yang sedikit mengejutkan, 2 dari 5 pemain yang didepak itu adalah striker yang cukup berpengalaman di Indonesia, yaitu Ilham Jayakesuma dan Rahmat Rivai.

Sedangkan 3 orang pemain lainnya yang harus meninggalkan Sriwijaya FC adalah duo pemain tengah Jeki Arisandy dan Rendy Siregar, serta Ahmad Markus Bahtiar yang berposisi sebagi pemain bertahan.

“Evaluasi kami lakukan untuk menghadapi putaran kedua dan memenuhi target juara atau minimal bertahan di empat besar,” terang H. Dodi Reza Alex, Presiden Klub Sriwijaya FC.

Meskipun pernah memiliki nama besar, Rahmat Rivai dan Ilham Jayakesuma tampaknya tidak bisa memperlihatkan penampilan terbaik mereka selama memperkuat Sriwijaya FC. Di sepanjang putaran pertama, Rahmat Rivai dimainkan sebanyak 9 kali tanpa mencetak 1 gol pun. Sedangkan mantan bomber Timnas Indonesia, Ilham Jayakesuma, bahkan belum pernah diturunkan.

Dengan hilangnya sejumlah pemain tersebut, Sriwijaya FC akan segera mencari para pemain pengganti, terutama untuk lini depan dan lini belakang. Sedangkan untuk lini tengah dirasa sudah mencukupi karena di sana telah bercokol nama-nama tenar seperti Firman Utina, Ponaryo Astaman, Samsul Chaeruddin, M. Ridwan, Mahyadi Panggabean, hingga Lim Joon-Sik.

“Kami yakin, semua tim berbenah dan persaingan akan semakin sengit, makanya untuk memperbaiki kinerja kita butuh satu striker dan defender,” imbuh H. Dodi Reza Alex.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda