Scroll to Top

Kurang Pede Bikin Wanita Tidak Cakap Parkir Mobil

By Ilham Choirul / Published on Monday, 19 Mar 2012

wanita setir mobil

Tidak heran jika di jalanan masih terlihat wanita yang kurang cakap mengemudikan kendaraannya. Kadang sikap ragu yang ditunjukkan mereka membuat pemakai jalan lain menjadi bingung. Terlalu lama mengambil keputusan juga terlihat dalam aksi berkendaranya.

Hasil serupa terlihat dalam studi yang dilakukan Lembaga Standar Mengemudi di Inggris. Dari pantauan terhadap wanita di sana yang menjalani ujian SIM, hampir separuhnya gagal untuk urusan memarkirkan kendaraan dalam posisi mobil mundur. Ada 18.798 peserta wanita yang gagal dari 40.862 wanita yang ikut ujian. Jika ditotal, sebanyak 942 wanita yang gagal mendapatkan SIM di Inggris, dibanding pria yang hanya 718 ribu orang.

“Jika perempuan dibantu untuk lebih percaya diri, maka dia lebih mampu menyelesaikan hal-hal yang berurusan dengan ukuran ruang. Artinya, seperti memarkir kendaraan dan membaca peta,” kata Dr Zachary Estes dari University of Warwick, Inggris, seperti dikutip Antara.

Faktor tidak percaya diri yang dituding kerap menjadi masalah bagi wanita di jalan raya. Dalam kasus lain, banyak dari mereka yang kurang bisa mengendalikan mobil kala ganti perseneling. Atau, mereka terlalu ragu saat berbelok. Dan, baik wanita mau pun pria, kerap langsung terobos perempatan tanpa menengok kanan-kiri.

Ada tambahan lagi faktor lain menurut penelitian dari Ruhr University Bochum, Jerman. Sebagian wanita mengatakan, payudaranya sering menyulitkan pandangan saat memarkirkan mobil ke arah belakang. Dan, rata-rata wanita 20 detik lama untuk parker mobil dari para pria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda