Scroll to Top

Rui Costa Bakal Kembali ke Fiorentina?

By Aditya / Published on Monday, 19 Mar 2012

Rui Costa

Bagi Fiorentina, musim ini adalah masa yang sulit lagi sial. Bagaimana tidak, hingga giornata ke-28 Serie A musim ini, La Viola masih terperosok di peringkat 16, tidak jauh dari zona degradasi.

Raihan 12 kekalahan, 8 imbang, dan 8 menang tentunya bukan menjadi torehan yang membanggakan bagi klub yang pernah meraih scudetto sebanyak 2 kali ini. Terakhir, Fiorentina tidak bisa berbuat banyak di kandang saat dipermak Juventus dengan skor 0-5.

Kondisi buruk ini membuat manajemen Fiorentina mulai berbenah. Sejumlah nama pun diincar untuk menduduki posisi sebagai direktur olahraga klub menggantikan Pantaleo Corvino yang akan didepak akhir musim nanti.

Seperti dilaporkan oleh Gazzetta dello Sport, ada dua nama yang menjadi target Fiorentina untuk menggantikan posisi Pantaleo Corvino. Dua sosok yang tidak asing lagi bagi La Viola itu adalah Manuel Rui Costa dan Martin Jorgensen, keduanya pernah lama membela Fiorentina di masa silam.

Martin Jorgensen
Martin Jorgensen

Sosok Rui Costa tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi tifosi Fiorentina. Pemain legendaris asal Portugal ini membela La Viola pada kurun 1994-2001 dan sempat menjadi kapten tim.

Selama merumput di Firenze, Rui Costa yang kini berusia 39 tahun, bermain sebanyak 239 kali dan mencetak 40 gol untuk Fiorentina di Liga Italia.

Sedangkan Martin Jorgensen adalah pemain internasional asal Denmark yang pernah bermain untuk publik Artemio Franchi pada periode 2004 hingga 2010. Mantan bintang tim dinamit yang kini berusia 36 ini mengoleksi 151 caps dan 14 gol bersama La Viola di Serie A.

Saat ini, Rui Costa menjabat sebagai Direktur Sepakbola di Benfica, klub Portugal yang menjadi klub pertamanya. Jika rencana menggaet Rui Costa menemui kendala, maka manajemen Fiorentina akan mengalihkan sasaran kepada Martin Jorgensen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda