Scroll to Top

Menpora: PSSI Hanya Ada Satu!

By Aditya / Published on Monday, 19 Mar 2012

PSSI

Kemelut sepakbola nasional dipastikan belum akan rampung. Pasalnya, dualisme di persepakbolaan Indonesia bukan saja berupa kompetisi, namun juga organisasinya. KLB yang dimotori KPSI telah mendeklarasikan ”PSSI Baru” di bawah pimpinan La Nyalla Mattalitti yang merupakan PSSI tandingan terhadap kepengurusan Djohar Arifin Husin.

Hal ini tentu saja membuat Menpora Andi Mallarangeng semakin geregetan. Meskipun demikian, Andi Mallarangeng menegaskan bahwa pihaknya hanya mengakui satu PSSI saja, yakni PSSI yang resmi dengan Djohar Arifin Husin sebagai ketua umumnya. Sedangkan untuk PSSI bentukan KLB KPSI, Menpora mengaku tetap akan melakukan monitoring.

“PSSI tetap satu, ya (yang) resmi begitu toh. Bahwa ada Kongres KLB yang diselenggarakan KPSI, itu juga sesuatu yang kami pantau,” jelas Menpora di Jakarta, Senin (19/3).

Menpora tetap mengakui PSSI-nya Djohar Arifin Husin sebagai PSSI yang asli hingga ada keputusan dari FIFA. Terhadap KPSI, Menpora mempersilakan untuk melaporkan hasil KLB kepada CAS demi mendapatkan kejelasan legal atau tidaknya.

“Tapi tentu saja yang kemudian kita tunggu adalah penetapan dari FIFA itu bagaimana. Karena itu saya mempersilakan KPSI mengajukannya kepada CAS mengenai apa yang mereka sebut sebagai Kongres Luar Biasa. Kita lihat hasilnya bagaimana. Nah, selama belum ada penetapan dari FIFA tentang hal itu, ya tetap PSSI yang diakui,” beber Andi Mallarangeng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda