Scroll to Top

Sriwijaya FC Mau Rekonsiliasi Asal PSSI Bersikap Adil

By Aditya / Published on Monday, 19 Mar 2012

Sriwijaya FC

Masih terkait dengan wacana rekonsiliasi untuk menyatukan dua kompetisi yang ada di Liga Indonesia saat ini, klub-klub ISL mulai angkat bicara. Setelah sebelumnya Persib Bandung menegaskan akan menunggu keseriusan PSSI mengenai rencana penyatuan ISL dan IPL, giliran Sriwijaya FC yang turut unjuk komentar.

Klub kebanggaan orang Palembang itu menyatakan kesediannya untuk mewujudkan rekonsiliasi. Namun, Laskar Wong Kito punya syarat. Adapun syaratnya adalah bahwa PSSI harus mampu bersikap adil, yaitu tidak menyertakan 6 klub yang bermasalah ke dalam kompetisi baru yang akan digagas sebagai bentuk peleburan ISL dan IPL.

Keenam klub bermasalah yang dimaksud adalah PSM Makasar, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Bontang FC, Persebaya Surabaya (Persebaya 1927), dan PSMS Medan. Seluruh klub tersebut sekarang bermain di kompetisi IPL yang diakui sebagai liga resmi oleh PSSI rezim Djohar Arifin Husin.

”Kita masih menunggu tindakan PSSI, bentuk rekonsiliasinya seperti apa. Kita hanya minta, 6 tim itu (PSM Makasar, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Bontang FC, Persebaya Surabaya 1927, dan PSMS Medan) tidak berada di sana (kompetisi baru),” tandas Direktur Teknik Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Senin (19/3).

PSSI memang mewacanakan akan kembali merangkul klub-klub ISL untuk kembali berkompetisi bersama-sama. Rencananya, ISL dan IPL akan dibubarkan pada akhir musim nanti dan dibentuklah kompetisi baru sebagai wadah kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda