Scroll to Top

PSSI Versi KPSI Akan Minta Legalitas dari FIFA

By Aditya / Published on Monday, 19 Mar 2012

KPSI KLB

PSSI tandingan yang terbentuk melalui KLB PSSI versi KPSI akan segera meminta legalitas dari badan sepakbola dunia dan Asia, yakni FIFA dan AFC. Menurut PSSI versi KPSI, legalitas dari FIFA dan AFC sangat diperlukan sebelum mereka menjalankan misinya untuk ”menyelamatkan” sepakbola Indonesia.

”Hasil dari kongres (KLB) akan kami laporkan kepada AFC dan FIFA (sebagai) upaya untuk mencari legalitas sebelum kami beranjak untuk memulai tugas utama dalam membenahi sepakbola Indonesia yang sudah terlanjur salah kaprah,” tandas Erwin Dwi Budiawan, salah seorang petinggi PSSI versi KPSI, Senin (19/3).

Erwin Dwi Budiawan yang terpilih sebagai anggota Komisi Eksekutif (Exco) PSSI versi KPSI ini optimis, permohonan mereka kepada FIFA dan AFC akan dikabulkan mengingat begitu banyaknya peserta yang terlibat di gelaran KLB yang baru saja usai.

“Kongres (KLB) kemarin dihadiri oleh 81 anggota PSSI yang sah sesuai dengan kongres di Bali, ditambah delegasi dari pengcab dan klub kurang lebih 1.300 peserta, ini menjadikan bukti bahwa memang kongres yang kita laksanakan mendapat simpati dan respon yang cukup bagus oleh insan sepakbola nasional,” ujarnya.

Kepada pihak-pihak yang menuding KLB PSSI versi KPSI tidak sah, Erwin Dwi Budiawan menantang agar tuduhan itu dibuktikan di hadapan FIFA dan AFC.

”Semua bukti akan kami bawa dan kita serahkan kepada FIFA maupun AFC, biar mereka yang menilai keabsahan dari proses KLB yang kita laksanakan,” tukas Erwin Dwi Budiawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda