Scroll to Top

Fabrice Muamba Sudah Sadarkan Diri

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 20 Mar 2012

Kabar gembira mengenai Fabrice Muamba. Gelandang Bolton Wanderers yang sempat kolaps saat bermain melawan Tottenham Hotspur itu sudah mulai sadarkan diri di The London Chest Hospital.

Muamba

Setelah sekitar 48 jam berada dalam kondisi kritis, kondisi Muamba kini mulai membaik. Ia sudah bisa berbicara lagi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan kecil dari anggota keluarganya.

“Fabrice Muamba masih dirawat intensif di The London Chest Hospital dan tetap menunjukkan perkembangan kondisinya,” ujar sebuah pernyataan dari rumah sakit dan Bolton.

“Ia sekarang sudah bisa bernafas sendiri tanpa bantuan alat-alat ini. Ia juga sudah mampu mengenali anggota keluarganya dan menjawab pertanyaan dengan tepat. Meski begitu, staf medis masih akan memantau kondisinya dan memberikan perawatan secara intensif.”

Membaiknya kondisi Muamba juga ditegaskan oleh gelandang Chelsea, Michael Essien, yang sempat berbicara dengan Muamba di ruangan tempat Muamba dirawat.

Sementara itu, keluarga Muamba mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan do’a yang diberikan semua pihak untuk Muamba.

“Do’a kalian dikabulkan. Terima kasih semuanya. Setiap do’a membuatnya menjadi lebih kuat,” kata Shauna, tunangan Muamba.

Tak lupa, Bolton juga sangat bersyukur mengetahui kondisi pemainnya semakin membaik. Meski demikian, para pemain menyatakan bahwa mereka masih ingin menemani gelandang berusia 23 tahun tersebut.

“Kami memiliki pilihan untuk berlatih atau tidak hari ini. Tapi pikiran kami tertuju pada Fabrice dan keluarganya. Kami hanya ingin mencoba membantunya,” kata kapten Bolton, Kevin Davies.

“Fabrice adalah seorang pejuang. Ia memiliki senyum yang khas, dan itulah yang kami ingin lihat lagi darinya,” tambah Owen Coyle.

Hingga kemarin, cukup banyak rekan sesama pebola yang datang menjenguk Muamba. Beberapa diantaranya adalah rekan yang pernah bermain satu tim dengan Muamba, seperti Ashley Cole, Shaun Wright-Phillips, dan Johan Djourou. Mereka bertiga menyusul pebola-pebola lain yang telah lebih dulu menjenguk Muamba.

Keep strong, Fabrice!

Shaun Wright-Phillips, Ashley Cole

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda