Scroll to Top

Gol Spektakuler Membelakangi Gawang di Liga Belgia

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 20 Mar 2012

Liga Belgia jelas kalah pamor dibandingkan dengan Serie-A, La Liga, atau Premier League. Tiga nama liga tersebut terkenal dengan persaingan ketat klub-klub papan atas dunia. Sementara, Liga Belgia atau Jupiler Pro League paling-paling hanya mengirimkan Anderlecht atau Racing Genk ke kompetisi Eropa; dengan hasil yang hampir selalu menjadi bulan-bulanan klub-klub asal tiga liga elite dunia tersebut.

Dalibor Veselinovic

Namun kini, setidaknya ada yang layak diperhatikan dari Liga Belgia: gol spektakuler Dalibor Veselinovic, pemain berusia 21 tahun yang bermain untuk K.V. Kortrijk. Veselinovic baru saja mencetak gol sensasional ketika klubnya menghadapi tuan rumah Gent pada 18 Maret 2012 lalu.

Bertandang ke Jules Ottenstadion, Kortrijk yang berperingkat tujuh tentu tak bisa berkhayal banyak melawan Gent. Bahkan, hingga pertandingan berlangsung satu jam, Gent sudah unggul 2-0.

Akhirnya, Kortrijk berhasil menipiskan jarak ketika laga menyisakan 11 menit dengan luar biasa. Ismaila N’Diaye, pemain Kamerun, melepaskan umpan tandukan ke tengah kotak penalti. Bola mengarah ke belakang Veselinovic.

Namun sang penyerang Serbia tak kenal menyerah. Ia membelakangi gawang dan melepaskan tendangan yang menghunjam ke sudut gawang dengan telak! Gol! Bahkan pelatih Kortrijk, Hein Vanhaezebrouck, menepuk jidatnya seolah tak percaya sang anak asuh bisa menghasilkan gol sedemikian rupa.

Sayang, gol ini tak bisa mengubah keadaan. Kortrijk akhirnya kalah 3-1 dari tuan rumah dan tetap berkutat di papan tengah. Sementara Gent mengamankan posisi tiga besar dan berpeluang untuk merebut tiket ke Europa League musim depan.

Namun, setidaknya Veselinovic yang sudah mencetak 9 gol musim ini, bisa berbangga, video golnya ramai dibicarakan di youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda