Scroll to Top

Tak Butuh Salju, Pria Ini Main Ski di Lereng Gunung Berapi Aktif

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 20 Mar 2012

Ski di lereng gunung berapi_1

Bermain ski, umumnya dilakukan saat musim dingin, tatkala salju turun, dan diadakan di lereng gunung. Namun pria ini sepertinya tak membutuhkan salju untuk bermain ski.

Matt Karsten mencoba mencari sensai baru untuk bermain ski di lereng gunug berapi aktif. Ingat aktif. Gunung ini bisa saja setiap saat meledak (meletus).

Ia melakukannya di lereng gunung berapi Cerro Negro di Nikaragua, Amerika Tengah. Dengan menggunakan kayu kecil sebagai kereta luncur, ia meneruni lereng curam dengan memanfaatkan debu vulkanik sebagai salju.

Matt Karsten mampu menuruni lereng tajam setinggi 728 meter hanya dalam tempo waktu empat menit. Kereta luncur yang ia gunakan mampu melacu hingga kecepatan 50 mph.

Ia sangat beruntung hanya mendapati luka memar disebagian tubuhnya. Mengingat gunung ini sangat aktif dan kerap menyemburkan mumuntahkan gas.

“Saya ingin mencoba sensasi yang berbeda. Tatkala tak ada salju, abu vulkani bisa dijadikan pilihan. Berapa banyak pemain ski yang meluncur dengan papan kayu di lereng gunung berapi? Tidak ada,” papar Matt Karsten.

Matt Karsten sendiri adalah seorang desainer web dari Miami, Amerika Serikat. Kereta luncur yang ia pergunakan dirancang khusus untuk melaju di batu vulkanik.

Kereta tersebut terbuat dari kayu, dengan dasar logam. Ada juga lembaran tipis plastik formika yang terpaku ke belakang.

Menurut Matt Karsten, kecelakaan bisa terjadi. Tetapi hal tersebut dapat diminimalisir jika dirinya meluncur dengan cepat.

Batuan vulkanik sangat ringan namun sangat tajam. Batu tersebut dapat melukai Matt Karsten jika dirinya jatuh pada kecepatan sangat tinggi.

“Itulah mengapa sarung tangan, kacamata, dan jas pelindung sangat dianjurkan untuk dipakai,” tambah Matt Karsten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda