Scroll to Top

Draw Something, Game Populer di iPhone dan iPad Menghasilkan USD100.000 per hari

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 20 Mar 2012

Draw SomethingDraw Something, salah satu aplikasi (game) terpopuler di Apple Store dilaporkan mampu meraup pendapatan tak kurang USD 100.000 atau sekitar Rp 900 juta per harinya.

Keberhasilan Draw Something dalam mencetak pendapatan fantastis tersebut masih menjadi spekulasi.

Namun fakta dilapangan sangat menundukung. Draw Something adalah aplikai nomor satu di Apple Store untuk pelbagai kategori.

Draw Something menempati posisi puncak untuk kategori Top Paid, Top Free, dan Top Grossing. Dan aplikasi ini dapat berjalan di iPhone maupun iPad.

Permainan ini sejatinya sangat sederhana. Pemainnya menebak kata dengan mengamati gambar yang dipilih oleh lawan mainnya.

Draw Something dapat dimainkan secara bersamaan atau online. Meski terpisah jarak dan waktu, antar pemain dapat saling berkiri sketsa dan menebak gambar.

Menurut laporan dari New York Times, sebanyak 3.000 gambar telah dikirim oleh user Draw Something di setiap detik.

Draw Something telah dimainkan oleh 30 juta lebih pengguna di seluruh dunia dan sekitar dua miliar sketsa telah ditebak dan dikirim.

OMGPOP sang pengembang Draw Something dilaporkan mampu menghasilkan enam digit pendapatan harian di setiap 24 jam.

Pengembang ini sebelumnya berjuang hingga empat tahun untuk bertahan di Apple Store. Aplikasi lainnya yakni Cupcake Corner, sebuah simulasi toko roti dan Puppy World, sebuah permainan yang menyerupai nintendo.

OMGPOP sendiri dilaporkan kini mampu merap pendapatan sekitar USD 17 juta. Sedangkan Draw Something sendiri mulanya diluncurkan sebagai permainan yang berbasis web, bukan mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda