Scroll to Top

Ini Dia Manifesto Baru Ala “PSSI Baru”

By Aditya / Published on Tuesday, 20 Mar 2012

La Nyalla Mattalitti

Revisi manifesto baru telah diluncurkan oleh kepengurusan PSSI hasil KLB versi KPSI. La Nyalla Mattalitti bersama Rahim Soekasah, duet pimpinan tertinggi PSSI tandingan itu, langsung memimpin  rapat perdana PSSI versi KPSI yang sekaligus menjadi forum diterbiakannya manifesto baru tersebut.

“Ini adalah manifesto yang sudah direvisi dan disepakati para anggota. Dengan adanya manifesto ini, kami akan bekerja membangun sepakbola di tanah air,” ujar La Nyalla Mattalitti di Jakarta, Senin (19/3).

Adapun bunyi revisi manifesto baru ala “PSSI Baru” adalah sebagai berikut:

  1. Perlu melakukan reformasi Statuta PSSI, terutama pada aspek kedaulatan anggota, struktur organisasi, dan aspek decision policy.
  2. Perlu memberikan penekanan pada penguatan liga profesional yang independen.
  3. Perlu melakukan reformasi liga amatir.
  4. Perlu melakukan penguatan pada kedaulatan klub.
  5. Perlu melakukan dan membangun komunikasi intensif dengan FIFA, AFC dan AFF, pemerintah dan masyarakat.
  6. Perlu memproteksi kredibilitas PSSI dari tindakan oknum-oknum PSSI yang melakukan tindakan hukum tidak sesuai dengan Statuta PSSI, tidak menjalankan hasil kongres serta tidak mengambil keputusan pada level Rapat Komite Eksekutif sebagaimana diamanatkan Pasal 38 Statuta PSSI.

”Sebenarnya, yang akan kami lakukan bukanlah perubahan, tapi penyempurnaan. Tetapi, proses tersebut tidak bisa secara cepat dan langsung. Artinya, butuh proses dalam dua hingga tiga kali rapat Komite Eksekutif,” jelas La Nyalla Mattalitti mengenai manifesto barunya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda