Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Siap Berubah Menjadi CR99

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 20 Mar 2012

Langkah Cristiano Ronaldo sedikit tersendat. Melawan Malaga akhir pekan lalu, sebenarnya adalah kesempatan untuk membukukan gol ke-33-nya di Liga Spanyol musim ini. Namun, apa boleh buat. CR7 cuma memberi satu assist kepada Karim Benzema. Selebihnya. Real Madrid yang berlaga di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, diredam oleh Malaga.  Bahkan di ujung pertandingan Santi Cazorla mampu menyamakan kedudukan.

Cristiano Ronaldo

Dengan situasi ini, Ronaldo cuma terpaut satu gol dari Lionel Messi. CR7 32, sementara sang mesiah mengintip dengan 31 gol. Kejar-kejaran gol inilah yang akan kembali terjadi pertengahan pekan ini ketika dua klub dari dua pemain terbaik dunia ini sama-sama haus kemenangan.

Barcelona mesti menjamu Granada yang rapuh, sementara Real Madrid harus bangkit untuk menang dari tuan rumah Villarreal. Peluang menipiskan jarak memang dimiliki Barcelona. Dengan bermain di kandang, kesempatan mendapatkan tiga angka terbuka lebar. Sementara, Real Madrid yang baru saja ditahan Malaga, terancam kehilangan poin atau bermain imbang di El Madrigal. Kalau hal ini yang terjadi, jarak kembali terpotong menjadi 6 angka.

Kecuali, jika Cristiano Ronaldo kembali membobol gawang lawan. Ya, dalam 13 laga tandang musim ini di Liga Spanyol, CR7 sudah mengoyak gawang lawan 14 kali.

Kandang lawan bukanlah hal angker bagi Ronaldo. Ia tercatat sudah melepaskan tiga hattrick dalam laga tandang di La Liga. Pertama, di pekan pembukaan ketika melumat tuan rumah Zaragoza 0-6. Kemudian, kala menguliti Malaga 0-4. Terakhir, di pertandingan terakhir tahun lalu, saat menggoyang Sevilla 2-6.

Selain itu, dalam dua laga tandang terakhir Los Blancos, Ronaldo juga mampu mencetak gol-gol vital. Satu golnya dengan tumit membawa Madrid mengatasi Rayo Vallecano 0-1. Sementara, 2 golnya membantu Los Blancos lolos dari hadangan Real Betis 2-3.

Kini, Kamis mendatang, Ronaldo dituntut untuk kembali menjadi pahlawan Real Madrid. Andai mampu membukukan 1 gol, koleksi golnya musim ini menjadi 33. Selain itu, dengan satu gol saja, CR7 akan bertransformasi menjadi CR99. Ya, andai mengoyak gawang Villarreal sekali saja, torehan gol Ronaldo di Liga Spanyol akan mencapai 99.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda