Scroll to Top

John Carter Membuat Disney Rugi 1.8 Trilyun!

By Arya Azhar / Published on Tuesday, 20 Mar 2012

john-carter

John Carter yang saat ini sedang diputar di bioskop-bioskop seluruh dunia (termasuk di Indonesia) sudah tidak bisa dipungkiri menjadi kandidat film paling gagal sepanjang masa.

Bukan karena dari segi kualitas film ini tidak bermutu, tetapi penjualan filmnya yang ternyata sangat jauh dari harapan.

Film ini sudah mengumpulkan lebih dari $100 Juta diseluruh dunia, tapi di Hollywood sendiri baru mendapatkan $53 Juta saja hingga kini. Padahal tolak ukur keberhasilan sebuah film Hollywood adalah keberhasilan film tersebut mendapatkan penghasilan tinggi disana.

Sebenarnya pendapatan John Carter tidaklah terlalu buruk, kalau saja film ini tidak didanai dengan modal sangat besar untuk membuatnya yaitu $250 Juta  (lebih dari 2 Trilyun rupiah).

Akibat kegagalannya inipula, Diseny baru saja mengummkan bahwa mereka rugi $200 Juta (sekitar $1.8 Trilyun) akibat John Carter.   Untunglah hal tersebut masih belum sampai membuat Disney menutup Perusahaannya karena bangkrut, tetapi kerugian besar masih tidak bisa dipungkiri oleh Pihak Studio.

Maka bagi para fans yang menyukai film John Carter dan mengharapkan akan ada sekuelnya, sepertinya harus ‘mengubur’ hrapan tersebut jauh-jauh. Karena jika film pertama gagal, sekuelnya tentu saja mustahil akan dibuat karena Disney pastinya tidak ingin jatuh di lubang yang sama dua kali.

Pihak Disney mengatakan bahwa mereka saat ini tinggal berharap dengan kedua film mereka selanjutnya yaitu Brave dan FrankenWeenie yang semoga tidak gagal seperti John Carter.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda