Scroll to Top

Ronaldo Ingin Menjadi Presiden!

By Aditya / Published on Tuesday, 20 Mar 2012

Ronaldo Presiden

Masih ingat dengan Ronaldo Luis Nazario de Lima? Ya, pesepakbola berkepala plontos ini pernah sangat fenomenal di masa jayanya. Seabrek prestasi pernah diukirnya bersama timnas Brasil. Begitu pula dengan karir profesionalnya di berbagai klub besar yang pernah dibela mantan bintang lapangan hijau yang kini berusia 35 tahun ini.

Usai gantung sepatu sebagai pemain, Ronaldo tak lantas meninggalkan ranah sepakbola. Ia masih ingin meraih kegemilangan di dunia yang telah membesarkan namanya itu. Namun bukan sebagai pelatih atau staf di suatu klub, melainkan di jagat politik sepakbola. Ya, Ronaldo yang kini mulai tambun itu ingin menjadi presiden!

Presiden? Tidak salah? Tentu saja tidak. Jika ada peluang, mantan pemain Cruzeiro, PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, AC Milan, hingga pensiun di Corinthians pada 2011 silam itu bersedia dicalonkan sebagai Presiden Federasi Sepakbola Brasil (CBF).

”Saya ingin memulai karier politik di sepakbola. Saya tak tahu apakah saya akan jadi kandidat presiden CBF, tapi saya akan menerimanya,” ujar Ronaldo kepada Folha de Sao Paulo.

Ronaldo

Ronaldo menyadari bahwa kondisi fisiknya sekarang ini tidak memungkinkan bagi dirinya untuk terus berkiprah di lapangan. Namun, pengemas 98 caps dengan torehan 62 gol bersama Selecao ini merasa masih bisa menyumbangkan sesuatu untuk sepakbola, kendati lewat jalur yang berbeda.

”Saya melihat masih banyak yang harus dikembangkan dalam sepakbola. Saya pikir meskipun saya sudah memberi kontribusi besar saat masih bermain sepakbola, saya bisa lebih banyak berguna di luar lapangan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda