Scroll to Top

3 Gol Lagi Real Madrid Melewati Catatan Musim 1988/1989

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 20 Mar 2012

Musim 1988/1989 nyaris begitu sempurna bagi Real Madrid. Mereka mengoleksi 25 kemenangan, 12 hasil imbang, dan cuma sekali kalah dari 38 pertandingan.

Real_Madrid

Mengumpulkan 62 poin (saat itu kemenangan cuma dihitung 2 angka saja), Los Blancos terpaut lima angka dari Barcelona yang berada di peringkat kedua. Satu-satunya kekalahan yang diderita oleh Real Madrid adalah kala dijamu Celta Vigo dengan skor 2-0.

Lebih jauh, Los Merengues mampu mencetak 91 gol sepanjang 38 laga; membuat rata-rata mencetak gol mereka mencapai angka 2,39 gol per pertandingan.

Penyerang mereka asal Meksiko, Hugo Sanchez, juga duduk di posisi kedua dalam daftar top skorer Liga Spanyol. Sanchez yang mengemas 27 gol cuma kalah dari Baltazar (Atletico Madrid) dengan 35 gol. Sementara, pahlawan lain Real Madrid, Emilio Butragueno ada di peringkat kelima dengan mengemas 15 gol.

Sebuah prestasi tersendiri jika kita menyadari bahwa hingga pekan ke-4, Los Blancos masih berkutat di papan tengah. Bahkan, peringkat 11 pernah mereka rasakan di pekan ketiga.

Kini, 12 tahun berlalu. Catatan 91 gol yang dibukukan Real Madrid musim tersebut siap dilewati Los Blancos musim ini. Ya, cuma membutuhkan 3 gol lagi bagi Cristiano Ronaldo dkk. untuk melewati sejarah Emilio Butragueno cs. Jumlah gol yang terlalu mudah jika kita melihat masih ada 11 pertandingan lagi yang tersisa untuk pasukan Jose Mourinho.

Catatan 91 gol yang dibukukan Real Madrid musim 1988/1989 sendiri membuat mereka duduk di peringkat enam dalam daftar Real Madrid tersubur sepanjang masa. Peringkat pertama diduduki Los Blancos musim 1989/1990 yang mampu mencetak 107 gol dalam satu musim.

Untuk menembus peringkat pertama, Jose Mourinho dan anak asuhnya membutuhkan 19 gol lagi. Mengingat Liga Spanyol masih menyisakan 11 laga lagi, peluang untuk menjadi yang terbaik dalam sejarah Real Madrid berkompetisi di La Liga, terbuka lebar untuk klub yang akan menghadapi Villarreal Kamis mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda