Scroll to Top

Pariwisata Thailand Membludak, Bandara Suvarnabhumi Kewalahan

By C Novita / Published on Tuesday, 20 Mar 2012

Bandara Internasional Bangkok, Thailand, yang bernama Suvarnabhumi merupakan bandara dengan luas terminal tunggal terbesar ke 2 di dunia. Luas terminal tersebut mencapai 563.000 meter persegi.

bandara bangkok suvarnabhumi

Sedangkan luas keseluruhan bandara adalah 3200 hektar.

Walaupun demikian, ternyata berkembangnya industri pariwisata di Thailand yang amat pesat membuat kemampuan bandara Suvarnabhumi menampung penumpang menjadi kewalahan.

Bahkan, wisatawan yang hendak melakukan penerbangan melalui bandara dengan desain futuristik tersebut harus antri dan datang minimal 3 jam sebelum jadwal terbang.

Kemampuan bandara ini menampung penumpang adalah 45 juta penumpang per tahun, sedangkan tingkat kedatangan wisatawan ke bandara tersebut hingga 51 juta orang.

Bandara Suvarnabhumi

Tujuan wisata yang menjadi favorit para wisatawan di Bangkok adalah pantai Phuket, wisata belanja di Bangkok, serta berbagai wisata budaya seperti kuil-kuil kuno semacam Wat Prathat Doi Suthet.

Dengan makin kewalahannya bandara internasional Suvarnabhumi, sebenarnya pemerintah Thailand sudah mencoba memecahkan masalah tersebut dengan mengalihkan sebagian maskapai penerbangan ke bandara Don Muang.

Namun tentu saja, hal tersebut masih belum bisa segera terlaksana karena status bandara Don Muang sendiri masih belum jelas, karena belum menjadi bandara internasional.

Semoga pariwisata Indonesia bisa belajar dari keberhasilan Thailand mengundang wisatawan untuk datang mengunjungi negri mereka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda