Scroll to Top

Penjualan iPad 3 Tembus 3 juta Unit Pada Minggu Pertama

By Ditya / Published on Tuesday, 20 Mar 2012

iPad 3

Seminggu setelah Apple meluncurkan generasi ketiga dari tablet iPad pada 16 Maret lalu, penjualannya telah mencapai 3 juta unit, sebuah angka yang fantastis.

Sebagai perbandingan, iPad generasi pertama terjual 3 juta unit setelah 4 bulan peluncuran, iPhone 4S terjual 4 juta unit sejak peluncuran.

Apple mengumumkan penjualan iPad generasi ketiga pada hari senin bahwa penjualan iPad generasi ketiga telah mencapai 3 juta unit, sebelumnya pernah dikabarkan penjualan iPad dihari pertama mencapai 1 juta unit.

Meski beberapa lalu sempat dilaporkan bahwa iPad generasi ketiga mengalami masalah pada layar (yellowgate) dan panas (overheat) hal tersebut tidak menurutkan animo masyarakat dunia terhadap tablet keluaran Apple tersebut.

Wajar iPad generasi ketiga menarik perhatian, iPad generasi ketiga datang dengan banyak upgrade dari segi fitur dan spesifikasi hardware.

Upgrade fitur dan spesifikasi iPad generasi ketiga ini meliputi layar retina display dengan resolusi 2048 x 1536 pixel, sebuah kamera iSight autofokus dengan resolusi 5 megapixel serta dukungan terhadap jaringan 4G atau LTE (Long Term Evolution).

iPad generasi ketiga juga membawa peningkatan kapasitas baterai serta kemampuan grafisnya. Penggunaan chip Apple A5X ini diklaim Apple memiliki performa 4x lebih cepat dari pada Nvidia Tegra 3.

Survei yang dilakukan ArsTechnica, menunjukan bahwa mereka yang mengantri membeli iPad generasi ketiga pada jumat lalu sebagian besar merupakan pengguna pertama iPad.

Peluncuran iPad generasi ketiga adalah hal yang paling agresif yang dilakukan Apple sejauh ini untuk memasarkan produknya.

IPad generasi ketiga sudah tersedia di AS, Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Puerto Rico, Singapura, Swiss, Inggris, dan Kepulauan Virgin Amerika Serikat.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, iPad Generasi ketiga juga akan tersedia lebih awal di 24 negara, yaitu tanggal 23 Maret.

Negara-negara tersebut adalah Austria, Belgia, Bulgaria, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Yunani, Hungaria, Islandia, Irlandia, Italia, Liechtenstein, Luksemburg, Makau, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Portugal, Rumania, Slowakia, Slovenia, Spanyol dan Swedia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda