Scroll to Top

Google Chrome Kalahkan Internet Explorer

By Ditya / Published on Tuesday, 20 Mar 2012

Logo ChromeBrowser besutan raksasa internet, Google Chrome telah melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh browser lain selama 13 tahun terakhir ini.

Chrome mampu melampaui browser besutan Microsoft, Internet Explorer dalam pencapaian pangsa pasar.

Menurut StatCounter, Google Chrome memiliki pangsa pasar sebesar 32,71 persen pada pasar browser di hari minggu, sementara Internet Explorer telah menurun menjadi 32,58 persen dan Mozilla menyusul di posisi ketiga dengan 24,88 persen.

Uniknya, pangsa pasar Chrome menguat di akhir pekan yaitu di hari sabtu dan minggu. Sebaliknya, Internet Explorer kehilangan pangsa pasar tiap akhir pekan.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware, versi browser paling populer adalah Google Chrome 17 dengan 29,51 persen, posisi kedua ditempati Internet Explorer 9 dengan 15,6 persen, disusul Internet Explorer 8, Firefox 11 dan Firefox 10 dengan 13,56 persen, 9,91 persen dan 6,86 persen.

Sejauh ini, Chrome mampu melampaui Internet Explorer pada satu hari saja, namun diperkirakan Chrome akan menjadi pemimpin pasar browser mengalahkan Internet Explorer secara permanen pada bulan Mei 2012.

Google Chrome melampaui pangsa pasar Mozilla Firefox untuk pertama kalinya tahun lalu dan butuh waktu 6 minggu untuk secara konsistem mengungguli pangsa pasar Firefox.

Tidak ada informasi yang jelas dari Microsoft ketika Internet Explorer mampu memimpin pasar browser untuk pertama kalinya.

Survei menemukan bahwa Internet Explorer melampaui Netscape Navigator di pasar browser pada kuartal keempat tahun 1998 dengan parolehan pangasa pasar Internet Explorer 50,43 persen dan Netscape turun 46,87 persen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda