Scroll to Top

Juventus Garang Berkat Kekuatan Lini Tengahnya

By Aditya / Published on Tuesday, 20 Mar 2012

Juventus

Setelah sempat sedikit melempem usai mentas dari Serie B akibat skandal Calciopoli, Juventus kembali beringas dan menjadi salah satu kandidat terkuat peraih scudetto musim ini. Kegarangan terbaru yang diperlihatkan tim Nyonya Tua adalah ketika menggilas tuan rumah Fiorentina dengan hujaman 5 gol tanpa balas.

Menurut mantan pemain Juventus, Emerson, kunci kekuatan Bianconerri musim ini adalah lini tengah mereka yang sangat solid, terutama kombinasi apik yang diperankan oleh Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, dan Arturo Vidal. Trio penyangga lapangan tengah ini menjadi garansi Juventus untuk meraih scudetto.

”Ketiga gelandang itu punya standar kelas dunia,” kata Emerson kepada Tuttosport.

”(Andrea) Pirlo menyediakan otak dan pengalamannya, (Arturo) Vidal memberikan kepribadian dan kekuatan sementara (Claudio) Marchisio menawarkan talenta dan keberanian. Mereka layak dihargai dengan scudetto, itu tak diragukan lagi,” tandasnya melanjutkan.

Emerson yang kini berusia 36 tahun pun mengomentari kemenangan telak Juventus atas Fiorentina pekan lalu. Menurut mantan bintang timnas Brasil yang pernah juga membela AC Milan dan AS Roma ini, kemenangan mutlak Juventus tersebut menjadi modal berharga untuk bersaing dengan AC Milan dalam perburuan scudetto musim ini.

”Kemenangan Juventus 5-0 kemarin (atas Fiorentina) adalah pertanda baik dan perburuan scudetto masih terbuka, bahkan meskipun AC Milan punya skuad yang lebih tertata,” ujar Emerson yakin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda