Scroll to Top

Ini Dia Gol Ala Diego Maradona oleh Pemain Liga Venezuela

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 20 Mar 2012

Jesus Meza

Semua orang tidak akan melupakan gol Diego Maradona ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986 ke gawang Inggris. Setelah gol tangan tuhannya, Maradona dengan luar biasa melewati enam pemain Inggris untuk menceploskan bola ke gawang. Banyak yang menyebutkan, gol Maradona yang membawa Argentina unggul 2-1 dari The Three Lions itu sebagai gol terbaik abad XX.

Kali ini, di Liga Venezuela, sebuah gol dengan cara yang mirip dibuat oleh Jesus Meza. Pemain kelahiran 1986 ini membukukan gol itu ketika klubnya, Caracas menghadapi Aragua FC, 18 Maret 2012 lalu.

Meza yang dijuluki Chiki menggiring bola dari tengah lapangan dan melewati tiga pemain belakang Aragua sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang tim lawan.

GolMeza sendiri menjadi gol pembuka dalam pertandingan tersebut. Caracas sukses memenangi laga dengan skor 2-1. Setelah Uribe menggandakan keunggulan tuan rumah di menit 87, Rondon datang untuk memperkecil ketertinggalan Aragua FC.

Jesus Meza atau bernama lengkap Jesus Manuel Meza Moreno ini sejak kecil memang menyukai dunia olahraga. Sempat menekuni basket dan baseball, akhirnya Meza memilih sepakbola yang menjadi favorit sang ayah.

Pengalaman pemain yang pernah dipanggil timnas Venezuela ini cukup matang. Ia pernah bergelut di Liga Argentina bersama Estudiantes dan di Al-Ittihad Aleppo, klub Liga Syria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda