Scroll to Top

Seragam Baru Manchester City

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Jul 2011
seragam baru manchester city

The Citizens baru saja membeli Gael Clichy dari Arsenal untuk menambah kekuatan pasukan Roberto Mancini musim depan. Mereka mungkin saja menambah beberapa pemain lain dalam bursa transfer musim panas ini.

Nah, di sela kesibukan klub milik Syeikh Mansour ini, Manchester City memperkenalkan seragam baru mereka. Seragam yang akan dipakai di Eastlands, kandang mereka, masih sama seperti musim lalu: biru laut dengan desain sederhana.

Namun, kejutan akan muncul di seragam tandang The Citizens. Mereka seolah mengadopsi seragam home AC Milan. Ya, seragam away Manchester City berwarna merah dengan tiga garis hitam vertikal. Pakaian ini jelas selama puluhan tahun melekat pada Rossoneri.

Perbedaannya, terletak di bagian lengan. Dalam seragam away The Citizens, garis hitam bagian lengan sengaja dibuat sebagai terusan garis hitam vertikal di bagian dada. Alhasil, garis hitam bagian lengan tersebut bentuknya horizontal.

Kabarnya, bagian lengan didesain demikian karena satu hal. Jika pemain Manchester City merayakan gol dengan mengangkat tangannya, garis hitam tadi akan terlihat konsisten lurus dengan garis di bagian dada.

Jika dilihat dalam sejarah, ternyata seragam merah-hitam ala Manchester City ini bukan hal baru untuk kubu Eastlands. Mereka pernah menggunakannya kala masa emas mereka pada 1969 dan 1970. Saat itu, The Citizens memenangi beberapa gelar domestik.

Mengingat target Manchester City musim depan memang besar (Premier League dan Liga Champions), barangkali mereka ingin sedikit tertular tuah seragam merah-hitam pada era tersebut. Kalau tidak, mungkin saja mereka terkena sedikit rezeki AC Milan, tim dengan kostum yang mirip, yang telah beberapa kali memenangi Liga Champions.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda