Scroll to Top

Barcelona vs Granada 5-3: Lionel Messi Hattrick

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 21 Mar 2012

Mengemban misi mesti memangkas jarak sesedikit mungkin, Barcelona meladeni Granada Rabu dini hari. Andai mampu menang, setidaknya El Barca mampu membuat margin hanya 5 angka dari Real Madrid yang akan bertanding 25 jam setelahnya.

Barcelona vs Granada 5-3

Granada, klub yang pernah menggulung Barcelona 6-0 pada musim 1941/1942, sempat memberikan perlawanan ketat kala mengejar defisit 2 gol. Namun, Lionel Messi dan Cristian Tello membungkam klub promosi itu dalam laga berhujan gol.

Segalanya tampak mudah bagi Barcelona ketika di menit 4, Lionel Messi menanduk umpan silang Isaac Cuenca ke tengah pertahanan lawan. Xavi Hernandez melepaskan tembakan voli yang tak bisa diamankan Julio Cesar, kiper Granada.

Barcelona semakin di atas angin di menit 17. Lagi-lagi berkat si anak ajaib Cuenca. Dilepaskannya umpan silang dari sisi kanan lini belakang Granada dan Lionel Messi menyelesaikan dengan sempurna. 2-0.

Dominasi Barcelona sangat terasa hingga babak pertama usai. Mereka bahkan sempat unggul ball possessions hingga di atas 72%. Namun, Granada yang datang untuk melupakan mimpi buruk tak pernah meraih poin dalam 18 laga tandang ke markas El Barca, memberikan perlawanan ketat.

Setelah Lionel Messi membuang peluang di menit 52, hukuman sempat datang dari tim tamu. Tendangan bebas Carlos Martins ditanduk oleh Mainz yang unggul duel udara dengan Gerard Pique. Masuk! 2-1.

Horor semakin melanda Camp Nou enam menit kemudian. Dani Alves melanggar Daniel Benitez di kotak terlarang. Eksekusi bek Guilherme Siqueira berjalan sempurna. Victor Valdes bergerak ke arah yang salah, dan Granada menyamakan kedudukan di menit 61.

Seolah deja vu dengan nasib Barcelona kala menghadapi Real Betis, respons cepat langsung diberikan pasukan Pep Guardiola. Dani Alves membayar kesalahannya dengan mengirimkan umpan terobosan lambung maut. Hakim garis tak mengangkat bendera dan Lionel Messi mencetak gol keduanya dengan melob bola mengerjai Julio Cesar. Dengan gol ini, Messi resmi menjadi top skorer Barcelona sepanjang masa.

Namun, laga belum berakhir. Tembakan silang sang messiah di menit 82 memang bisa ditepis oleh Julio Cesar. Namun, Cristian Tello yang digadang-gadang akan menjadi bintang baru Barcelona, datang untuk memperlebar jarak. 4-2.

Malam itu resmi menjadi milik Messi ketika ia mencetak hattricknya di menit 88. Menerima umpan Dani Alves, Messi mengecoh Julio Cesar. Meski ada dua pemain bertahan yang ada di depan dan di belakangnya, kapten timnas Argentina tak ragu membobol gawang tim tamu.

http://www.youtube.com/watch?v=5HCpfBfZIKI

Granada sempat memperkecil kekalahan di menit 89. Dani Alves didakwa menyentuh bola umpan silang Daniel Benitez dengan tangannya. Sang bek sayap Brazil diusir wasit dari lapangan, dan penalti dihadiahkan untuk tim tamu. Siqueira dengan jitu kembali mengecoh Victor Valdes. Namun, gol hiburan ini tak mampu menolong apa pun untuk Granada. Barcelona menang 5-3, dan sementara memperkecil jarak dari Real Madrid.

Barcelona Granada
18(8) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 6(3)
10 Pelanggaran 13
4 Tendangan Sudut 2
5 Offsides 3
74% Ball Possession 26%
2 Kartu Kuning 7
1 Kartu Merah 0
0 Penyelamatan 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda