Scroll to Top

iPad 3 Dilaporkan Mengalami Overheat

By Ditya / Published on Wednesday, 21 Mar 2012

iPad 3 Cooler

Setelah Apple meluncurkan iPad generasi ketiga seminggu yang lalu, dunia pun dilanda hype tablet PC buatan Apple tersebut.

Setelah beberapa waktu lalu iPad generasi 3 mengalami yellowgate atau layar menguning, kini iPad generasi 3 ini dilaporkan mengalami overheat.

Pengguna melaporkan panas yang ditimbulkan iPad generasi ketiga ini mencapai 116 derajat Fahrenheit atau sekitar 46 derajat Celcius. Suhu mencapai 45 C ini bukanlah masalah sepele.

Jika dibandingkan dengan suhu operasional laptop, tentu iPad 3 ini termasuk dingin, namun iPad 3 ini memiliki cara pengoperasian yang berbeda dengan laptop.

iPad 3 didesain agar dapat digunakan di pangkuan Anda, apakah Anda nyaman membaca, browsing tau menonton film dengan perangkat bersuhu 45 C berjam-jam? Tentu tidak.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone, semakin banyak pengguna yang melaporkan panasnya iPad baru ini setelah penggunaan yang singkat, seperti 10 atau 30 menit.

iPad 3 atau yang secara resmi hanya disebut sebagai iPad saja memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih besar, grafis yang lebih cepat namun solusi pendinginannya dinilai kurang.

Sejauh ini, Apple telah berhasil menjual 3 juta unit di minggu pertama, tapi beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka akan mengembalikan iPad mereka ke Apple Care.

Sumber dari DisplaySearch mengatakan bahwa retina display yang memiliki resolusi tinggi ini membutuhkan lebih banyak lampu LED dan menggunakan lebih banyak daya, inilah yang diperkirakan sebagai penyebab panas yang berlebih.

Belum ada tanggapan resmi dari pihak Apple mengenai masalah ini, jika respon lambat, Apple bisa saja dinilai gagal untuk mengatasi masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda